22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Reses, Rachmah Terima Aspirasi Warga Terkait Pelatihan Bagi Anak-Anak Putus Sekolah

1 min read

BANJARMASIN – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Rachmah Norlias menerima banyak aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) kota Banjarmasin dalam kegiatan resesnya yang digelar mulai 12 Mei 2024 lalu.

Menurut Rachmah, salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait usulan adanya pelatihan bagi anak-anak yang putus sekolah seperti pelatihan perbengkelan, menjahit dan perbaikan handphone.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, maka anak-anak yang putus sekolah tadi memiliki keterampilan untuk bekerja sehingga bisa mengurangi angka pengangguran,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (15/5).

Suasana Reses Anggota DPRD Kalsel, Rachmah Norlias di Kawasan Banjarmasin Utara

Selain itu, lanjut Rachmah, dalam reses tersebut, warga Banjarmasin juga mengusulkan adanya program bedah rumah bagi rumah warga yang tidak layak huni serta bantuan bagi lanjut usia agar bisa lebih ditingkatkan.

“Aspirasi masyarakat ini akan dikumpulkan dan disampaikan kepada pihak-pihak terkait sesuai kewenangannya agar bisa ditindaklanjuti,” terangnya.

Sementara itu, warga Banjarmasin, Mukhyar menyambut baik reses yang digelar oleh Anggota DPRD Kalsel karena melalui kegiatan ini, wakil rakyat dapat menjalin komunikasi dengan masyarakat, khususnya di Banjarmasin.

“Di Banjarmasin, masih banyak hal yang perlu dibenahi bersama, antara lain untuk pendidikan, sekolah, tempat-tempat ibadah yang perlu dibantu dan infrastruktur lainnya manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.