20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Disambut Dengan Sholawat, Paman Birin Dihadiahi Tongkat Dari Ponpes Darussalam Martapura

1 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (tengah) saat melambaikan tangan kepada santri yang menyambutnya.

BANJAR – Sholawat dari puluhan ribu santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Martapura, menyambut kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin, saat bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan di lokasi itu, Selasa (8/8).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (berdiri) saat memberi sambutan di Ponpes Darussalam Martapura.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyebut Ponpes Darussalam merupakan pesantren luar biasa. Sebab menurutnya, Ponpes ini di bidangi oleh ulama besar.

“Lulusannya sudah ada di berbagai provinsi bahkan di berbagai dunia,” ujar Paman Birin.

Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura KH Hasanuddin Badruddin menyatakan kebanggaannya kepada orang nomor satu di Kalsel itu.

Menurut Hasanuddin, kegiatan Turdes yang digelar Paman Birin secara mutlak dilakukan karena ingin membaur dengan masyarakat di Desa sekaligus beramal kepada mereka dengan memberikan bantuan. Bukan karena kepentingan lain.

“Biasanya kalau sudah dua periode seperti Paman Birin ini, pasti mulai hilang dari masyarakat. Paman Birin malah sebaliknya. Beliau malah semakin gencar membagi bantuan ke masyarakat,” ujar Guru Hasanuddin sapaan akrabnya.

Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura KH Hasanuddin Badruddin (mic) saat memberikan tongkat dari kayu ulin kepada Gubernur Kalsel (tengah).

Dalam kesempatan itu, Guru Hasanuddin memberikan cendera mata kepada Paman Birin berupa tongkat dari kayu ulin.

Sementara Paman Birin sendiri seperti di lokasi lainnya, memberikan bantuan seperti tablet tambah darah kepada remaja, bibit pohon dan sembako.(SYA/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.