18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Triwulan Dua LK3 Kalsel Sudah Layani 120 Perusahan

1 min read

Kepala Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Disnakertrans Kalsel, Syarifah Norhani

BANJARMASIN – Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, hingga triwulan dua ini, sudah melayani sebanyak 120 perusahaan.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala LK3 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Syarifah Norhani, diruang kerjanya pada Rabu (29/6) mengatakan, untuk triwulan dua ini sangat banyak perusahaan yang diberikan pelayanan pengujian tersebar di tiga belas kabupaten dan kota, serta lintas Provinsi yaitu Kalimantan Tengah.

“Kami targetkan 200 perusahaan tahun 2022 ini, optimis akan tercapai,” ucapnya

Syarifah menjelaskan, selain pelayanan pengujian, pihaknya belum lama tadi memberikan penyuluhan tentang kesehatan dan keselamatan kerja yang tidak hanya fokus di perusahaan. Namun di rumah sakit swasta.

“Kita penyuluhan didampingi Kasi Ergonomi dan Kasi Kesehatan Kerja,” katanya

Lebih lanjut Syarifah menambahkan, setelah resmi ditetapkan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini, akan terus berupaya memberikan pelayanan pengujian terbaik bahkan penyuluhan, agar tercipta kesehatan dan keselamatan para pekerja.

“Pekerja ini harus sehat fisik, psikis, dan sosial, untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.