20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PEMKO BANJARMASIN PERINGATI HPSN 2022

2 min read
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan penanaman pohon

BANJARMASIN – Peringatan Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 di Kota Banjarmasin, dilaksanakan di kawasan Pusat Daur Ulang (PDU) Sungai Gampa, Sabtu (5/3). Dengan mengangkat tema, Kelola Sampah, Kurangi Emisi, serta Bangun Proklim

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pada Peringatan HPSN 2022 ini, Pemerintah Kota Banjarmasin mengajak seluruh warga, untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

“Peringatan HPSN tahun ini dilaksanakan spesial, karena masih dalam suasana pandemi COVID-19,” ucap Ibnu.

Oleh karena itu, lanjut Ibnu, warga tidak boleh abai dalam menjaga lingkungan mereka. Sehingga, meski dalam suasana pandemi COVID-19, peringatan HPSN masih dapat dilaksanakan di Kota Banjarmasin.

“Dengan selalu perduli terhadap lingkungan, maka diharapkan Kota Banjarmasin Baiman atau barasih wan nyaman dapat terwujud di kota ini,” ujar Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga mengatakan, untuk perduli iklim di Kota Banjarmasin juga telah melaksanakan kampung iklim (Proklim) di beberapa tempat yang ada di Kota Banjarmasin.

“Dengan adanya Proklim tersebut, maka Kota Banjarmasin dapat turutserta dalam mengurangi emisi gas rumah kaca serta lainnya,” tutur Ibnu.

Pada Peringatan HPSN di Kota Banjarmasin ini, Ibnu mengucapkan terimakasih kepada 307 Bank Sampah yang ada diseluruh Kelurahan, 6 Pusat Daur Ulang Rumah Tangga, 153 sekolah Adiwiyata, serta seluruh pasar modern serta pasar tradisional di Kota Banjarmasin yang telah turutserta dalam pengurangan sampah plastik di Kota Banjarmasin.

“Rangkaian kegiatan Peringatan HPSN 2022 ini, secara resmi ditutup,” ucap Ibnu.

Namun, untuk kegiatan tentang pengurangan serta pengelolaan sampah terus dilakukan di Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel Hanifah Dwi Nirwana melakukan penanaman pohon

Hadir pada Peringatan HPSN di Kota Banjarmasin Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan Hanifah Dwi Nirwana. (SRI/RDM/SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.