20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Cari Bibit Berprestasi, Perguruan Shoto-Kai Gelar Kejurda di Kalsel

2 min read

BANJARMASIN – Perguruan Shoto-Kai Kalimantan Selatan, menggelar Kejuaraan daerah (Kejurda) Shoto Kai se-Kalimantan Selatan untuk meningkatkan silaturahmi dan mencari bibit-bibit atlet berprestasi. Kejurda yang dibuka langsung Gubernur Kalsel itu,  digelar di Aula Korem 101/Antasari, sejak Sabtu (5/3) hingga Minggu (6/3).

Suasana saat Kejurda Shoto-Kai se Kalsel

Turut hadir pada pembukaan Kejurda ini, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, Wakapolda Kalsel, Ketua Umum Pengurus Besar Shoto-Kai Kaico Daniel Kusnadi, Rudi D. Siswantoro selaku ketua panitia dan Ketua Shoto Kai Kalsel Hidayaturahman.

Ketua Umum Pengprov FORKI Kalsel yang juga Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. Selain itu, Paman Birin (sapaan akrab gubernur),
juga  mengaku bangga dengan anak – anak atau generasi milenial yang mau berbakti dan menempa diri di bidang olahraga karate.

“Negeri ini perlu generasi yang tangguh, dan salah satunya bisa ditempa melalui  olahraga karate. Saya berharap, pertandingan yang bertujuan mencari bibit altet berbakat ini, berjalan lancar dan menjunjung nilai-nilai sportivitas,” paparnya dalam sambutan.

Olahraga ujar Paman Birin lagi, salah satu sarana yang dapat melahirkan generasi sportif dan jujur serta sanggup mengendalikan diri.

“Jadi seorang karateka bukan masalah menang atau  kalah semata, bukan yang paling jago.Kita bisa meningkatkan prestasi dengan berlatih khususnya di bidang olahraga Shoto-Kai, lakukanlah kejuaraan ini dengan profesional dan junjung tinggi sportivitas  karena kalau sudah menjunjung sportivitas itu pasti menjunjung kejujuran dan sanggup menguasai diri serta junjung tinggi nilai sumpah karate,” tutupnya.

Pada kesempatan itu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruw juga menyampaikan dukungan sepenuhnya pada pelaksanaan Kejurda Shoto-Kai Kalimantan Selatan ini.

“Melalui kejuaraan ini dapat tumbuh bibit-bibit atlet karateka Kalimantan Selatan yang berprestasi yang nantinya dapat membawa nama baik Kalimantan Selatan baik di tingkat nasional maupun internasional. Selamat bertanding dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas sehingga kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia Kejurda, Rudy D Kriswantoro dalam laporannya menyebutkan, kejuaraan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara cabang Shoto Kai di Kalsel, sekaligus mengasah bakat-bakat atlet dan mengarahkan semangat  jiwa muda di banua di bidang olahraga.

“Hasilnya untuk persiapan Kejurnas 2022 di Lampung bulan Juni nanti,” ujarnya.

Kejuaraan Shoto Kai Kalsel ini diikuti 13 kontingen dan dinilai 8 orang wasit  yang sudah bersertifikat daerah dan nasional.

“Karena masih pandemi, panitia membatasi 300 peserta kejuaraan,” sebut Rudy. (RILIS-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.