18 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Akan Buat Kalender of Event Desa Paau

2 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Muhammad Syarifuddin

BANJAR – Objek pariwisata di desa Paau Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar terbilang masih baru ditelinga masyarakat Kalsel, terlebih lagi untuk ketempat ini membutuhkan waktu tempuh yang terbilang lama. Pada tahun 2020 lalu, untuk mempromosikan Desa Paau, Desa Paau membuat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dengan tujuan mempromosikan tempat-tempat wisata di Desa ini, salah satunya seserahan adat batu balian, air terjun, serta gunung yang semuanya masih asri. Selain Pokdarwis, para pecinta alam juga selalu diundang ke Desa apabila terdapat acara besar agar dapat memberitahukannya kepada masyarakat. Pokdarwis Desa paau juga turut meminta bantuan kepada Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel dan Kabupaten Banjar, agar dapat mempromosikan Desa ini menjadi Desa Wisata.

Kalender of event Kalsel tahun 2020

Dengan diangkatnya Desa Paau menjadi Desa Wisata, Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel langsung berencana, untuk membuat Kalender of Event Desa Paau, sehingga masyarakat Kalsel dapat mengetahui apa saja pariwisata yang terdapat di Desa Paau.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Muhammad Syarifuddin, saat menghadiri upacara seserahan hutan batu balian di Desa Paau, Senin (20/9). Disampaikan Syarifuddin, Desa Paau merupakan salah satu Desa wisata yang masih asri dari segi flora maupun fauna nya, sehingga untuk memperkenalkan Desa ini hingga ketingkat Nasional, pihaknya akan membuat Kalender of Event Desa Paau.

“Dengan kondisi Paau ini, sangat berpotensi sekali untuk dikembangkan sebagai tempat destinasi wisata yang berkelas Nasional, hal ini diperkuat dengan kelestarian lingkungan yang masih terjaga di Desa ini,” ungkap Syarifuddin.

Syarufuddin menambahkan, Dengan menjadikan Desa Paau sebagai salah satu Kalender of Event Provinsi Kalsel, maka akan dapat meningkatkan wisata di Desa ini mingga mencakup Internasional.

“Kami mengharapkan para masyarakat ataupun Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Paau, dapat menyampaikan kepada pihaknya apa saja yang perlu dikembangkan sehingga pihaknya bisa memback up atau membantu Desa ini,” lanjut Syarifuddin.

Dilanjutkan Syarifuddin, potensi Desa Paau sangat lah besar untuk dikembangkan sebagai Desa wisata, hal ini diperjelas dengan banyaknya flora dan fauna di Desa ini yang tidak bisa ditemukan di Daerah lain. Hal ini menjadi magnet untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Untuk diketahui, Kalender of Event merupakan Kalender dengan memuat tempat-tempat pariwisata, termasuk agenda pariwisata disuatu tempat, arah jalan menuju lokasi wisata, bahkan biaya yang dikeluarkan saat hendak berwisata. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.