16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati HUT Ke – 60, PERIP Kalsel Bersama FKPPI Ziarah Bersama Ke Makam Pahlawan

2 min read

BANJARBARU – Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) Kalimantan Selatan menggelar ziarah bersama ke makam pahlawan Bumi Kencana dan makam pahlawan Nasional Brigjen TNI Purn Hassan Basry, Sabtu (18/5). Kegiatan ini dalam rangka peringatan memasuki usia ke 60 PERIP.

Ziarah tabur bunga di makam pahlawan bumi kencana

Selain melakukan ziarah dan tabur bunga, PERIP Kalsel juga merangkainya dengan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan, untuk memberikan tali asih kepada penghuni panti.

Dipimpin Ketua PERIP PD Kalsel, Indriati Annikmah Nasib Alamsyah, ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan pejuang Banua.

Selain PERIP Kalsel, ziarah tabur bunga juga dihadiri Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (KB-FKPPI) Kalsel, dimana Sekretaris Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI FKPPI) Kalsel Nawang Wijayanti menjadi pemimpin barisan upacara ziarah tabur bunga.

Kepada Abdi Persada FM, Ketua PERIP PD Kalsel, Indriati Annikmah Nasib Alamsyah menyampaikan, ziarah tabur bunga serta pembagian tali asih kepada anak – anak panti, merupakan kegiatan rutin yang pihaknya laksanakan disetiap memperingati ulang tahun PERIP.

“Ini rutin kita lakukan agar jiwa pahlawan tetap melekat di hati seluruh pengurus dan anggota Perip Kalsel,” ungkap Indriati.

Usai berziarah, rombongan PERIP Kalsel langsung menuju ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Panti Asuhan), untuk memberikan santunan berupa uang tunai. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PERIP PD Kalsel, kepada pengurus lembaga.

Indriati berharap di usia ke 60 ini, PERIP PD Kalsel semakin kompak dan tetap meneruskan perjuangan para pendahulu.

“Karena kita juga termasuk bagian dari para pejuang, kita ingin meneruskan semangat mereka, semangat pengabdian tanpa batas,” tutup Indriati.

Di tempat yang sama, Sekretaris HIPWI FKPPI Kalsel Nawang Wijayati menyampaikan, diulang tahun ke 60 tahun PERIP ini, pihaknya juga mengucapkan rasa syukur dan turut berbahagia, dan hal ini menjadi salah satu kegiatan silaturrahmi antara FKPPI Kalsel bersama PERIP Kalsel.

“Kita harus dapat mengenang kembali jasa – jasa para pahlawan yang telah berhasil memerdekakan Republik Indonesia ini dari para penjajah,” ungkap Nawang.

Ia melanjutkan, ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan, memiliki kesan tersendiri bagi anggota FKPPI Kalsel, dimana selain mempererat tali silaturrahmi, juga dapat mengudakasi anggota FKPPI yang merupakan putera-puteri purnawirawan TNI/POLRI.

“Dalam hal ini FKPPI Kalimantan Selatan agar lebih mengenal sejarah perjuangan para pahlawan,” tutup Nawang.

Senada dengan Nawang Wijayati, Bendahara PD XVI KB FKPPI Kalimantan Selatan Novita Tyasti Zaidi menyampaikan, PERIP Kalsel bersama FKPPI Kalsel akan terus menjalin kerjasama, hal ini bertujuan untuk terus menjalankan misi – misi pahlawan nasional, yang gugur dalam membela persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

“Kami FKPPI Kalsel mengucapkan selamat ulang tahun ke 60 untuk PERIP,” ungkap Novi. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.