16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pameran Hardiknas Kalsel 2024, Pemprov Harapkan Pendidikan di Banua Terus Berkembang

2 min read

Mewakili Gubernur Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah saat membacakan sambutan

BANJARBARU – Dalam rangka menyemarakkan bulan Merdeka Belajar sekaligus untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, sejumlah pelaku pendidikan di Kalimantan Selatan menggelar Pameran dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” bertempat di halaman Museum Lambung Mangkurat, Banjarbaru, Jum’at (17/5).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Husnul Hatimah, dalam sambutannya ia mengatakan pameran ini merupakan momentum yang sangat baik untuk menampilkan berbagai capaian kinerja dan inovasi pendidikan yang telah dilakukan di Kalsel.

Suasana Pembukaan Pameran Hardiknas 2024

“Pameran ini dapat menjadi ajang untuk menampilkan capaian kinerja dan inovasi pendidikan di daerah masing-masing, serta mempromosikan kekayaan budaya lokal, serta dapat melihat secara langsung bagaimana kurikulum merdeka telah memberikan ruang bagi satuan pendidikan di Kalsel dan guru-guru untuk berinovasi dan mengembangkan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik daerah,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan ini menunjukkan bahwa semangat merdeka belajar dan merdeka berbudaya telah mengakar kuat di daerah, hal ini menunjukkan pendidikan di daerah terus berkembang dan bergerak maju seiring dengan perkembangan zaman.

“Pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, diperlukan sinergi yang kuat antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat,” ucapnya.

Husnul juga berterima kasih dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat.

Foto bersama usai Pembukaan Pameran Hardiknas 2024

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara pameran ini termasuk para peserta pameran panitia dan pihak-pihak terkait lainnya, terima kasih atas kerja keras dan dedikasi dalam mempersiapkan acara ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Husnul menyampaikan Pemerintah Provinsi tentu berperan dalam menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, serta menyusun kebijakan dan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat

“Lembaga pendidikan bertugas untuk menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas dan mengembangkan potensi peserta didik secara optimal sedangkan masyarakat berperan mendukung dan berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan mutu pendidikan,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan pameran tersebut diselenggarakan selama 3 hari yakni dari 17 – 19 Mei, dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan, pertunjukan seni, dan juga stand dari satuan pendidikan yang ada di Kalsel. (BDR/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.