19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tunggu Kepastian, Pemko Banjarbaru Persiapkan Vaksin Anak Usia Sekolah

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza

BANJARBARU – Pemerintah kota Banjarbaru saat ini tengah mempersiapkan pendistribusian vaksin kepada anak usia sekolah direntang usia 12 – 17 tahun.

“Untuk para remaja ini kita sementara sudah melaksanakan sebanyak 255 orang untuk dosis pertama,” ujar Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, melalui sambungan telepon, Rabu (25/8).

Hal ini dilakukan mengikuti arahan Presiden RI, Jokowi Dodo yang meminta agar kalangan pelajar dapat diikut sertakan dalam program vaksinasi dengan harapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dapat segera terlaksana.

“Untuk adik pelajar kita, saat ini kita (Pemerintah kota) masih menunggu droping vaksin dari pusat atau provinsi, mudah-mudahan nanti kita dapat segera memberikan vaksin untuk adik-adik dalam usia sekolah,” lanjutnya.

Dengan menjadi syarat utama untuk pelaksanaan PTM, Pemerintah kota Banjarbaru dalam waktu dekat juga mempersiapkan serta mensosialisasikan form ketersediaan orang tua atau wali murid, agar menyetujui anaknya diberikan vaksin.

Namun seperti diketahui, belum ada arahan dari pemerintah pusat untuk memberikan vaksin bagi anak usia dibawah 12 tahun.

“Kita belum mendapat kepastian untuk vaksin anak usia dibawah 12 tahun, belum ada vaksin untuk anak usia tersebut,” pungkas Rizana. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.