19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

BPBD Kalsel Bagikan 10.000 Masker

1 min read

BPBD Kalsel bagikan masker di Kota Banjarbaru

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, membagikan 10.000 masker di sekitar Kota Banjarbaru secara bertahap.

Disampaikan Kepala BPBD Kalsel, Mujiyat, selaku leading sektor penanganan bencana COVID-19 di Kalsel, melakukan gebrak masker dengan pembagian 10 ribu masker ke masyarakat yang belum taat protokol kesehatan dengan memakai masker.

“Yang kita bagi hanya warga yang belum memakai masker,” ujarnya, Sabtu (14/8) kemarin.

Pembagian masker jelasnya dibagikan secara bertahap kepada masyarakat.

“Sekarang sudah bukan saatnya untuk sosialisasi protokol kesehatan lagi, tapi kita harus action dengan langsung membagikan masker. Bagi-bagi masker tidak boleh berhenti karena Pandemi COVID-19 juga belum berhenti,” terangnya.

Seluruh petugas BPBD katanya, turun ke jalan untuk membagikan masker ke masyarakat. Dengan itu ketaatan akan protokol kesehatan dapat meningkat dan mengurangi angka keterpaparan COVID-19 di Kalsel.

Peringatan hari jadi ke 71 Provinsi Kalsel jelasnya juga diisi dengan selamatan dan doa bersama seluruh keluarga besar BPBD Kalsel. Meski sudah diusia 71 tahun namun jelas Mujiyat semangat Kalsel harus tetap muda.

“Tentunya harapan kita sesuai dengan tagline hari jadi Kalsel rukui hajat, gawi basumangat, Banua harat, kita punya niat yang kuat, penuh semangat hingga menjadi masyarakat yang harat, dan BPBD tentunya menjadi haray mmt dalam menjaga Kalsel dari semua bencana tanpa pantang menyerah,” tambahnya. (ASC/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.