6 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

IPP Kalsel Naik Peringkat 21 Nasional

1 min read

Kadispora Kalsel Hermansyah

BANJARMASIN – Indek Pembangunan Pemuda (IPP) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 ini, mengalami peningkatan peringkat ke 21, sebelumnya posisi provinsi ini berada 5 terbawah secara nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, pada tahun 2021 ini, untuk peringkat IPP di Provinsi Kalimantan Selatan mengalami kenaikan menjadi peringkat 21.

“Kenaikan peringkat ini memang belum diumumkan secara resmi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, tapi secara hasil secara rapat teknis, diketahui hasilnya peringkat IPP Provinsi Kalsel mengalami peningkatan,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, baru-baru tadi.

Sedangkan, lanjut Hermansyah, sebelumnya peringkat IPP Provinsi Kalimantan Selatan berada di posisi 5 terbawah di Tanah Air.

“Kami bersyukur atas naiknya peringkat IPP di Provinsi Kalimantan Selatan ini,” ucapnya.

Naiknya peringkat IPP ini berkat kerja keras semua pihak terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah juga menargetkan kenaikan peringkat kembali. Setelah berhasil di peringkat 21 nasional, pihaknya menargetkan masuk 5 besar.

“Kami saat ini memiliki target untuk Indek Pembangunan Pemuda di Provinsi Kalimantan Selatan kedepannya. IPP Provinsi Kalimantan Selatan bisa masuk ke 5 besar secara nasional,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambahnya, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan meminta dukungan dari semua, untuk mewujudkan hal tersebut.

“Untuk mengejar target tersebut, maka Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan pihak pihak terkait lainnya, untuk melakukan peningkatan peningkatan untuk mendukung pembangunan pemuda di provinsi ini,” ucap Hermansyah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.