19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kolaborasi Polda Kalsel dan Instansi Terkait, Cegah Karhutla 2021

1 min read

Suasana saat apel gelar pasukan satgas karhutla Kalsel

BANJARBARU – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) siap menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Kalsel. Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Satgas Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021, Selasa (3/8).

Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di Jalan Lingkar Utara Kampung Tegal Arum Kelurahan Syamsuddin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru tersebut, dihadiri Sekda Provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel diwakili Karo Ops Polda Kalsel, Danrem 101/Antasari diwakili Kasi Ops Korem 101/Antasari, Kepala BPBD Kalsel, Dir Samapta Polda, serta Dansat Brimob Polda Kalsel.

Sementara peserta Apel dari berbagai instansi meliputi personel Dit Samapta Polda Kalsel, Brimob Polda Kalsel, Kodim 1006/Banjar, Satpol PP, Damkar, BPBD dan Manggala Agni.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch. Noor Subchan mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kerjasama yang baik antara Polri-TNI, Pemerintah Daerah beserta instansi terkait sebagai wujud kesiapan Kalimantan Selatan dalam menghadapi Karhutla.

Tujuan Apel tersebut, tutur Karo Ops, yakni mengecek kesiapan anggota dan peralatan dalam penanggulangan Karhutla di wilayah hukum Polda Kalsel.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara membakar. Selain itu juga dapat mengurangi dampak negatif akibat Karhutla, seperti terjadinya kabut asap yang mengakibatkan munculnya penyakit ISPA di tengah masyarakat,” tutupnya. (POLDAKALSEL-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.