20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Prokes Ketat Dipastikan Menyertai Pelaksanaan Tes CPNS 2021

1 min read

BANJARBARU – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, memastikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dalam pelaksanaan Tes CPNS tahun 2021. Selain Prokes, pembatasan peserta dengan membagi ke setiap sesi ujian juga akan dilakukan BKD Provinsi Kalsel untuk mencegah terjadinya Klaster penyebaran COVID-19 saat tes CPNS berlangsung.

Monitoring pelaksanaan tes CASN pada tahun 2019 lalu

Hal ini disampaikan kepala BKD Provinsi Kalsel Sulkan, kepada Abdi Persada FM belum lama tadi.

Kepala BKD Provinsi Kalsel Sulkan

Disampaikan Sulkan, BKD Provinsi Kalimantan Selatan telah menetapkan tempat pelaksanaan ujian CPNS lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan di gedung Idham Chalid,  kantor Sekretariat Pemerintah Provinsi Kalsel dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat penyebaran pandemi COVID-19 di daerah ini tergolong tinggi.

“Seperti ditahun sebelumnya ujian CASN akan dilaksanakan di gedung Idham Chalid kantor Sekretariat Pemprov Kalsel Banjarbaru. Dan tahun ini akan diperketat Prokes nya nanti,” ungkap Sulkan.

Sulkan memambahkan, SKD direncanakan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus sampai 4 Oktober, dan SKB direncanakan dilaksanakan pada 8 Oktober sampai 29 November.

“Dalam satu sesi dibatasi hanya untuk 200 peserta, kapasitas gedung Idham Chalid itu bisa sampai 500 orang. Dan karena ini masih di masa pandemi, maka rencananya dalam satu hari hanya diadakan tiga sesi saja, beda dengan pelaksanaan CASN tahun 2019 lalu, karna sebelum pandemi jadi satu hari bisa sampai lima sesi,” tutup Sulkan. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.