28 November 2021

Penyandang Disabilitas di Banjarbaru Mendapat Vaksin COVID-19

1 min read

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin memantau pelaksanaan pemberian Vaksinasi COVID-19 kepada penyandang disabilitas dan lansia, yang dipusatkan di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Kamis (10/6).

Kuota pemberian vaksin kepada penyandang disabilitas dan lansia pada hari ini menurut Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi berjumlah 110 orang.

“Pelaksanaan ini dibantu dari Puskesmas Sungai Ulin untuk penyuntikannya, dan yang sudah mendaftar dan akan di vaksin sebanyak 93 orang  yang sudah terdaftar di Dinas Sosial Kota Banjarbaru, tidak menutup kemungkinan jumlah yang akan mendaftar bisa bertambah kedepan,” ucap Rokhyat.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin berharap pelaksanaan vaksin  ini tidak dilaksanakan di Dinas Sosial saja tetapi seluruh tempat di Kota Banjarbaru.

“Dalam pelaksanaan vaksin hari ini kita lihat ada beberapa anak menderita autis yang mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dan alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan saat menyuntikkan kepada anak penderita autis  ini,” ujar wali kota.

 Disampaikan Aditya pula, pelaksanaan vaksinasi untuk disabilitas yang dilaksanakan Dinas Sosial Kota Banjarbaru ini merupakan yang pertama kali di Kota Banjarbaru, bahkan pertama di Kalimantan Selatan.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksin kali ini selain hadir Kepala Dinas Sosial Rokhyat Riyadi, juga dihadiri Asisten 3 Bidang Administrasi Umum drg. Agus Widjaja  dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?