5 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Terima Kunjungan SKK Migas, Dukung Peluang Investasi di Banua

2 min read

Suasana pertemuan pemerintah provinsi Kalsel dengan rombongan SKK Migas

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menerima kunjungan kehormatan dan koordinasi manajemen SKK migas PT Pertamina EP Tanjung Field, di ruang rapat H. Aberani Sulaiman Kantor Gubernur Banjarbaru, pada Kamis (25/4) siang.

Sekdaprov Kalsel bertukar cenderamata dengan Ketua SKK Migas Kalimantan Sulawesi

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengo­munikasikan perkembangan kegiatan sektor usaha hulu migas dan peluang kerja sama dengan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

“Pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat terbuka terhadap peluang-peluang investasi di bidang pengembangan sumber daya alam dengan tetap memper­hatikan kearifan lokal dan ling­kungan hidup,” ujar Roy saat menerima kunjungan.

Suasana pertemuan pemerintah provinsi Kalsel dengan rombongan SKK Migas

Roy menyambut baik kedatangan manajemen SKK Migas, PT Pertamina EP Tanjung Field, dan Mubadala Energy yang dipimpin Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Kalimantan – Sulawesi, Azhari Idris sekaligus menyampaikan paparan singkat terkait Migas di wilayah Kalimantan Selatan.

“Tentunya kami sangat mendukung terkait langkah-langkah yang dilakukan teman – teman SKK Migas, terlebih wewenangnya memang ada di pemerintah pusat bukan daerah. Akan tetapi kami mewakili masyarakat Kalsel bahagia karena potensi alam kita begitu bagus di sektor migas ini. Kami berharap potensi ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SKK Migas, Azhari Idris dalam paparannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintah provinsi Kalsel.

“Terakhir kali saya ke Kalsel itu saat pandemi COVID 19 waktu mengirim oksigen. Dan Alhamdulillah sekarang bisa hadir lagi di sini. Kunjungan kami ke sini selain koordinasi adalah juga meminta dukungan, baik dari pemerintah provinsi maupun kabupaten menyangkut masalah koordinasi, sosialisasi, perizinan dan rekomendasi untuk kegiatan usaha hulu migas, dan dukungan koordinasi penanganan persoalan sosial yang mungkin timbul,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain diisi dengan pemaparan materi dari SKK Migas Kalsul, juga dilanjutkan Pertamina EP Tanjung Field, dan Mubada Energy. Selanjutnya pemaparan materi ditanggapi dinas-dinas terkait di Pemprov Kalimantan Selatan dalam bentuk dialog. Turun hadir kepala Bapedda Kalsel, Kepala Bapenda Kalsel, perwakilan PUPR Kalsel, Perwakilan LHK Kalsel, dan perwakilan dari PT. Bangun Banua. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.