18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Kembali Gelar Banua Triathlon Challenge 2024

1 min read

Foto bersama : Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, didampingi Kabid Pemasaran dan Jajaran Dispar Kalsel

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata kembali menggelar Banua Triatlon Challenge (BTC) tahun 2024.

Suasana Konferensi Pers, Dinas Pariwisata Kalsel dengan Event Organizer BTC

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, dalam jumpa persnya kepada sejumlah wartawan, di salah cafe, pada Rabu (10/7).

Syarifuddin menjelaskan, setelah sukses digelar perdana tahun 2023 lalu, pihaknya kembali menggelar di tahun 2024 ini berlokasi di Embung Kebun Raya Banua kawasan Perkantoran Pemprov Banjarbaru. Ia berharap, event tersebut dapat meningkatkan promosi kepariwisataan Banua, agar semakin dikenal masyarakat luas.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin, saat diwancara awak media

“Triathlon ini merupakan event sport tourism yang menggabungkan tiga macam olahraga, seperti renang, lari dan bersepeda,” ucapnya

Syarifuddin mengungkapkan, pada Banua Triatlon Challenge Tahun 2024 ini, para peserta akan mempertandingkan empat nomor pertandingan yakni, Olympic triathlon, sprint triathlon, mixed team relay dan aquathlon eksibi. Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp100 juta.

“Kegiatan akan dibuka pada Sabtu 13 Juli 2024 mendatang,” jelasnya

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, untuk peserta BTC pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan 2023 lalu, yakni ada sekitar 147 orang tidak hanya dari lokal, luar daerah juga dari mancanegara seperti dari Negara Rusia, Inggris dan Irlandia.
Selain itu, kegiatan ini akan dimeriahkan dengan stand UMKM atau pelaku usaha ekonomi kreatif Banua.

“Kita ingin promosi potensi pariwisata meningkat begitupun ekonomi di Kalsel,”
tutupnya. (DISPAR.KALSEL-NHF/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.