18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Terima Penghargaan Dari Kementerian Perhubungan

1 min read

Kadishub Kalsel Fitri HernandI saat menerima penghargaan

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Fitri HernandI menerima penghargaan, Pemerintah Daerah Yang Melaksanakan Pengalihan dan Pengelolaan Pengembangan Angkutan Perkotaan Skema BTS, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah melalui Kemenhub atas komitmen dalam mewujudkan pelayanan transportasi yg nyaman, aman dan terintegrasi untuk masyarakatmasyarakat, pada Rakornis di Jakarta, Kamis (11/7).

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menginginkan agar Kalimantan Selatan terus berupaya untuk memajukan angkutan umum,” ungkap Fitri.

Mengingat, lanjutnya, transportasi darat memegang peran penting dalam mendukung mobilitas masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan pembangunan.

Untuk memaksimalkan itu, di 2024 Kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Banjarbakula (Banjarbaru, Banjarmasin, Kab Banjar, Tala dan Batola) berupa bantuan keuangan khusus untuk operasional layanan angkutan BTS di masing-masing wilayah pun mendapatkan apresiasi dari Kemenhub sehingga kelima Kab/Kota Banjarbakula juga mendapatkan apresiasi penghargaan oleh Kemenhub.

“Pola sharing anggaran BTS Pemprov dan Pemkab/Pemko serta pengelolaan feeder (penumpang bus) oleh Dishub Kab/Kota Banjarbakula juga akan menjadi contoh bagi daerah lain utk menghidupkan kembali Angkutan umum massal di Indonesia”, ujar Fitri

Bahkan BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) akan meniru sinergi stakeholder yg digagas Paman Birin di Kalsel agar juga diimplementasikan di Jabodetabek. (DISHUB.KALSEL/SRI/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.