16 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Wakapolda Kalsel Pimpin Upacara Penutupan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri TA 2024

1 min read

BANJARBARU – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan memimpin Upacara Penutupan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri TA 2024 di SPN Polda Kalsel, Banjarbaru, Senin (11/7).

Pengambilan sumpah para siswa diawali dengan pemeriksaan pasukan dan Pernyataan penutupan pendidikan oleh Wakapolda Kalsel selaku Inspektur Upacara.

Penutupan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri TA 2024 di SPN Polda Kalsel

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan menyampaikan bahwa keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini sebagai anugerah dari Allah SWT yang patut disyukuri. Untuk itu, ia berharap agar para lulusan Diktukba Polri menunjukkan bahwa mereka adalah anggota Polri yang berprestasi.

“Upacara hari ini merupakan pertanda berakhirnya seluruh rangkaian program pendidikan pembentukan Bintara dan Tantama POLRI gelombang I T.A 2024 di Sepolwan, Pusdik Brimob, dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri, serta SPN Polda yang berlangsung 5 bulan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolri menyampaikan beberapa penekanan, antara lain agar meniatkan seluruh pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan melaksanakan tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan.

“Saya berharap saudara dapat memberikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri, Masyarakat, bangsa dan Negara. Keberhasilan ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa,” lanjutnya

Mengakhiri amanatnya Kapolri melalui Wakapolda Kalsel mengucapkan terimakasih kepada Kalemdiklat Polri, Kepala SPN, para Gadik dan Instruktur, atas terlaksananya proses pendidikan ini dengan lancar. Dirinya juga memberikan penekanan kepada Bintara Remaja untuk dipedomani, agar setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. (MRF/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.