19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jadi Anggota Kehormatan PPAD, Paman Birin Bernostalgia Bersama Para Purnawirawan Angkatan Darat

2 min read

Gubernur Kalsel saat menerima kartu anggota kehormatan dari Sekjen PPAD Pusat

BANJARMASIN – Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) menggelar pengukuhan dan pelantikan pengurus Provinsi Kalimantan Selatan, masa bakti 2024 – 2029 pada Selasa (9/7) malam di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Hadir langsung untuk mengukuhkan dan melantik pengurus PPAD Provinsi Kalsel ini, Sekjen PPAD Pusat, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Komaruddin Simanjuntak.

Turut hadir menyaksikan pengukuhan dan pelantikan ini, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi, Supian HK, Danrem 101 Antasari, Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi, Muhammad Yani Helmi, Wakapolda Kalsel, para purnawirawan dan juga sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur yang biasa disapa Paman Birin, juga dilantik sebagai anggota kehormatan PPAD Provinsi Kalsel, oleh Sekjen PPAD Pusat. Pelantikan ditandai dengan pemakaian mut (topi) dan jaket PPAD, serta penyerahan seragam, pin PPAD dan kartu anggota kehormatan.

Dalam sambutannya, Komaruddin Simanjuntak menyampaikan, bahwa PPAD merupakan keluarga besar TNI-POLRI yang bersifat kejuangan meneruskan pengabdian di ujung usia.

“Kita teruskan perjuangan meskipun berbeda dengan saat berdinas dulu. Sekarang tugas PPAD daerah adalah membantu kepala daerah mensukseskan pembangunan Banua dan mempancasilakan masyarakat di daerah,” kata Komaruddin.

Sementara itu, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar PPAD Provinsi Kalimantan Selatan, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk bergabung sebagai anggota kehormatan.

“Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya, dan saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari keluarga besar PPAD Kalimantan Selatan ini. Sebagai seorang gubernur dan juga sebagai anggota kehormatan PPAD Kalimantan Selatan, saya memahami betapa pentingnya peran yang diemban oleh PPAD dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat kita,” ucapnya.

Saat memberikan sambutan, Gubernur juga menceritakan pengalamannya semasa muda, yang bercita-cita menjadi tentara, dan sempat mengikuti beragam pelatihan dan juga tes menjadi abdi negara tersebut. Sayangnya, orang nomor satu di Kalsel itu, gagal menjadi tentara.

“Ternyata, hasil psikotes dari tes masuk tentara yang pernah saya ikuti, menunjukkan bahwa saya tidak cocok jadi tentara. Hasilnya menunjukkan saya cocok berkarier sebagai Gubernur,” ucap Paman Birin yang disambut tepuk tangan seluruh tamu dan undangan.

Di akhir sambutannya, Paman Birin mengajak PPAD Kalsel dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama terus memperkuat persatuan dan kesatuan, menjaga semangat kebangsaan, dan bekerja keras untuk mewujudkan Kalimantan Selatan yang lebih maju, makmur, sejahtera, dan berkelanjutan. (RIW/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.