19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

FASI Tingkat Provinsi Kalsel Digelar di Kabupaten Banjar

1 min read

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel Rokhyatin Effendi

BANJARMASIN – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024 digelar selama empat hari mulai 25 sampai 28 Juli 2024 di kawasan Kiram, Kabupaten Banjar.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel Rokhyatin Effendi menjelaskan, untuk pelaksanaan FASI Tingkat Provinsi sebelumnya direncanakan di Kabupaten Tanah Bumbu, namun karena ada masalah teknis maka dipindahkan ke Kawasan Kiram, Kabupaten Banjar.

“Untuk pelaksanaan FASI Tingkat Provinsi, rencana semula di Kabupaten Tanbu bergeser di Kiram, Kabupaten Banjar,” ungkapnya, Rabu (10/07).

Rokhyatin menuturkan FASI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini diikuti peserta dari tingkat Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKA), tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) serta tingkat Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA) dengan 20 kategori yang dilombakan.

“Pada setiap tingkat tersebut, masing masing ada yang dilombakan, seperti tingkat TKA terdapat 8 kategori lomba, TPA terdapat 7 kategori lomba, serta TQA terdapat 7 kategori lomba,” terangnya.

Rokhyatin berharap FASI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini bisa melahirkan juara-juara yang handal dan berkualitas agar dapat kembali mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional.

“Mengingat Provinsi Kalimantan Selatan pada pelaksanaan FASI Tingkat Nasional selalu meraih juara umum selama tiga kali berturut-turut,” pungkasnya. (SRI/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.