14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemko Banjarmasin Gelar Lomba Desain Sasirangan BSF Tahun 2024

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar lomba desain Sasirangan. Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) Tahun 2024 yang bertempat di Siring Rumah Anno Kota Banjarmasin, Senin (24/6) dan dibuka oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah.

“Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini kembali menggelar BSF,” ungkap Walikota.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

Ibnu mengatakan, lomba yang diikuti sebanyak 47 pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas desain sasirangan di kota Banjarmasin.

“Hingga saat ini, peserta lomba desain sasirangan telah menampilkan karya terbaik mereka,” jelasnya.

Dikatakan Walikota, motif sasirangan yang menjadi pemenang lomba desain sasirangan dalam gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival akan digunakan pada Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin.

“Penggunaan motif kain sasirangan pemenang lomba tersebut, sebagai salah satu bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Banjarmasin, kepada pemenang lomba desain sasirangan pada Banjarmasin Festival Sasirangan Tahun 2024 ini,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Walikota, motif desain sasirangan pemenang BSF ini, juga akan digunakan pada kegiatan nasional Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kota Banjarmasin, pada waktu mendatang.

“Melalui lomba desain sasirangan BSF Tahun 2024 ini, akan terpilih desain yang mewakili wajah Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Pada lomba desain sasirangan BSF Tahun 2024 ini menyediakan, total hadiah sebesar Rp30 juta lebih. (ADV/SRI/NRH/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.