24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pisah Sambut Kajati Kalsel, Mukri Sangat Terkesan Sosok Paman Birin

2 min read

Gubernur Kalsel bertukar cenderamata dengan Mukri, Kajati yang digantikan

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin, menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel dari Mukri kepada Rina Virawati di Mahligai Pancasila Banjarmasin, pada Senin malam (24/6).

Prosesi acara turut dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, Kepala BIN Kalsel Nurullah, Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, Komandan Lanud Sjamsuddin Noor, Kolonel Penerbang Sri Raharjo, Sekretaris Daerah Provinsi Roy Rizali Anwar, Staf Khusus Gubernur Ahmad Maulana, Kepala Kementerian Agama Kalsel, Muhammad Tambrin, pimpinan BUMN/BUMD, Komisaris Bank Kalsel, dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemprov serta para petinggi/staf Kejati Kalsel.

Mukri yang sempat bertugas di Kajati Kalsel selama 2,4 tahun, kini dipercaya untuk jabatan selanjutnya sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Sesjampidum), Kejaksaan Agung RI.
Didampingi istri, Mukri dalam sambutannya menyebut, masa jabatan yang diembannya selama di Kejati Kalsel, tergolong paling lama dibandingkan pejabat-pejabat sebelumnya.

Kurun waktu itu ujarnya, tertanam kesan mendalam bagi Mukri kepada jajaran Forkopimda Kalsel, khususnya sosok Gubernur Paman Birin yang dinilainya sangat peduli terhadap masyarakat dan selalu mengakomodir setiap permintaan atau permohonan semua pihak, tanpa membeda-bedakan satu sama lain.

“Dengan gayanya, kebaikannya dan kontribusinya, akan jadi catatan sejarah di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Kontribusi Paman Birin yang tidak bisa dipungkiri bagi jajarannya ujar Mukri, bantuan terhadap pembangunan Gedung Kejati yang baru di Kompleks Perkantoran Pemprov di Banjarbaru.
Selain dengan gubernur, kesan harmonis yang tak terlupakan, juga disampaikan kepada Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal Banjarmasin dan Danlanud Syamsuddin Noor, serta Sekdaprov Kalsel, lainnya.

Terakhir, sembari menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak, Mukri meminta maaf jika ada tindakan dan kebijakannya yang tidak berkenan selama ia menjabat sebagai Kajati Kalsel.

Sementara itu, Kajati Kalsel Rina Virawati, mohon dukungan yang sama seperti diberikan kepada Sesjampidum selama bertugas di Kalsel, dan dia berjanji berusaha menjalin sinergi yang baik dengan semua pihak. Dia pun bertekad akan mempercepat pembangunan kantor baru Kejati di Banjarbaru, sehingga bisa difungsikan.

Virawati yang pernah bertugas di Kejati Kalbar itu pun ingin mendapatkan kesan yang indah di Kalsel.

“Kami akan mendukung penuh segala upaya pembangunan di Kalimantan Selatan ini,” janji Virawati menutup perkenalan singkatnya.

Sementara itu, Gubernur Paman Birin pun mengakui kedekatan hubungan dengan Mukri selama bersinergi sebagai sesama unsur pimpinan daerah dan merasakan rasa nyaman dan harmonis dalam menjalankan tugas masing-masing.

Tidak lupa Paman Birin berterima kasih atas pengabdian Mukri kepada Kalimantan Selatan, dan pengabdian ini tentunya tidak bisa dinilai dengan materi.

Gubernur Kalsel saat memberikan sambutan

“Jangan kada ingat lawan Paman Birin,” ucapnya lagi.

Sementara untuk Kajati yang baru, Paman Birin sepakat untuk terus melanjutkan sinergi dan kolaborasi yang baik, sebagai kunci keberhasilan segala upaya yang dilakukan bagi masyarakat Banua.

Gubernur Kalsel berfoto bersama Kajati dan jajaran Forkopimda Kalsel

Acara pisah sambut ditutup dengan pertukaran cenderamata, berfoto dan santap makan malam bersama. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.