19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

BKD Kalsel Terus Gencar Sosialisasikan Kesejahteraan Bagi ASN

2 min read

Kegiatan sosialisasi kesejahteraan ASN

BANJARBARU – Dalam rangka untuk memberikan perhatian kesejahteraan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel berkomitmen untuk melaksanakan sosialisasi kesejahteraan pegawai bagi ASN di lingkup Pemprov Kalsel.

Kepada Abdi Persada FM Kepala BKD Provinsi Kalsel, Dinansyah melalui Kasubbid Penghargaan, Kartika Kumala mengatakan tujuan dari sosialisasi tersebut agar seluruh ASN di Kalsel mengetahui bagaimana informasi dari program pemerintah daerah untuk menunjang kesejahteraan baik yang berstatus aktif maupun nantinya akan memasuki masa purna tugas.

Kasubbid Penghargaan BKD Kalsel, Kartika Kumala saat diwawancarai

“Untuk sosialisasi kesejahteraan ini merupakan program dari BKD Kalsel yang setiap tahun di laksanakan dengan bekerjasama dari berbagai pihak, untuk tahun ini diantaranya PT. Taspen dan BPJS kesehatan sebagai narasumber,” ucapnya, Rabu (19/6).

Kartika menambahkan pihaknya juga menggandeng Badan Pusat Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) untuk mensosialisasikan kesejahteraan bagi ASN dikarenakan masih belum banyak mengetahui secara detail dari program tersebut.

“Kita ingin ASN Pemprov Kalsel mengetahui hak-hak atau manfaat apa saja yang mereka dapatkan melalui Program Tapera atau dulu yang dikenal Bapertarum PNS ini,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi Tapera bagi ASN lingkup Pemprov Kalsel

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, selain gaji dan tunjangan yang sudah melekat dari awal bagi ASN, pemerintah juga menyiapkan program kesehatan yang di cover oleh BPJS dan juga program jaminan hari tua serta kecelakaan kerja yang dicover oleh PT Taspen.

“Dengan adanya sosialisasi ini ASN di lingkup Pemprov Kalsel mengetahui hak-hak untuk menunjang kesejahteraan, baik itu yang ada di BPJS, PT. Taspen dan juga Tapera,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi kesejahteraan bagi ASN lingkup Pemprov Kalsel Tahun 2024 dibagi menjadi beberapa angkatan dimana angkatan pertama dan kedua dilakukan pada bulan Mei serta angkatan ketiga dan keempat dilaksanakan pada 10-11 Juni secara Offline maupun Online atau daring. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.