19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2024, RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel Miliki Berbagai Inovasi

2 min read

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Teguh Hadianto, saat memberikan komentarnya

BANJARMASIN – Guna meningkatkan pelayanan, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan tahun 2024 ini memiliki berbagai Inovasi.

Kepada wartawan, Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel Teguh Hadianto, ditemui di ruang kerjanya baru-baru tadi mengatakan, hingga saat ini ada sebanyak 10 inovasi yang sudah dimiliki rumah sakit dalam melayani pasien, terutama memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut, dengan menggunaan teknologi modern. Beragam aplikasi inovasi yang sudah dijalankan diantaranya “Sikepo” yang berguna untuk mengetahui kepuasan pasien “Rileks” yang berguna untuk pengingat kontrol gigi pasien, dan “M banking pro” yaitu mobil dental keliling penyuluhan kesehatan, serta “Peri Gigi Bunda” dalam bentuk perawatan gigi keliling ibu dan anak guna mencegah stunting sejak dini. Selanjutnya “Si Gulati Cakrani” yaitu skrining gigi mulut serta “Ka Naga” yakni pengendalian plak dengan buah naga.

Mobil Dental RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel

“Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Banua,” ucapnya

Teguh menjelaskan, di tahun 2024 ini pihaknya mengikuti lomba inovasi daerah ada empat aplikasi inovasi sebagai upaya untuk semakin memajukan pelayanan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalsel, hingga ketingkat Nasional. Ia berharap, masyarakat di seluruh Kabupaten dan Kota akan terus mendapatkan pelayanan lebih maksimal.

“Inovasi yang sudah dinilai yaitu Si Gulati Cakrani, M bangking Pro, dan Ka Naga,” jelasnya

Hal senada juga disampailan, Kabid Pelayanan RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Efrin Riyadi. Menurutnya, dalam rangka memperkenalkan ke masyarakat secara luas, pihaknya setiap kali menggelar Bakti Sosial, dan Kalsel Expo, selalu membawa secara langsung “M banking Pro” yaitu mobil dental keliling penyuluhan kesehatan. Ia berupaya, dapat memberi edukasi tentang pentingnya merawat gigi dan mulut sejak dini, agar tercipta kesehatan hingga dimasa tua nanti.

Kabid Pelayanan RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, Efrin Riyadi, saat diwancara awak media

“Alhamdulillah tingkat kunjungan terus bertambah, ini artinya kesadaran warga sudah tinggi,” tutupnya

Untuk diketahui, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan, berlokasi di Jalan Simpang Ulin Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.