14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sambut Idul Adha, Paman Birin Serahkan Sapi Bantuan Presiden RI

2 min read

Gubernur didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden RI

BANJAR – Setiap tahun, Presiden RI, Joko Widodo memberikan bantuan kemasyarakatan dalam rangka Hari Raya Idul Adha, berupa satu ekor sapi untuk setiap provinsi di Indonesia. Termasuk Provinsi Kalimantan Selatan, rutin mendapatkan sapi bantuan Presiden ini.

Untuk tahun ini, sapi bantuan Presiden disalurkan ke masjid agung Al Karomah Martapura Kabupaten Banjar. Sapi dengan bobot 1 ton 80 kilogram ini, diserahkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kepada pengelola masjid agung Al Karomah, Minggu (16/6).

Gubernur Kalsel menyerahkan secara simbolis sapi kurban bantuan Presiden kepada pengelola masjid agung Al Karomah

Turut hadir pada acara penyerahan bantuan kemasyarakatan Presiden RI ini, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK, dan sejumlah kepala SKPD lingkup pemerintah provinsi, termasuk Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel, drh. Suparmi.

Kepada wartawan usai penyerahan, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Presiden, Joko Widodo, yang setiap tahun menyalurkan bantuan kemasyarakatan berupa satu ekor sapi untuk setiap provinsi di Indonesia.

“Tahun ini Kalsel mendapatkan sapi dengan bobot 1 ton lebih. Ini yang paling besar di regional Kalimantan,” ujar Paman Birin (sapaan khas Gubernur Kalsel).

Lebih lanjut Gubernur berharap, sapi kurban bantuan Presiden ini bermanfaat bagi warga kota Martapura, terutama yang berdekatan dengan masjid agung Al Karomah.

Selain menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden RI, Gubernur Kalsel juga melepas tim pemeriksa kesehatan hewan kurban kabupaten kota tahun 2024. Tim yang terdiri dari dokter hewan se Kalsel ini, sudah bekerja dua pekan sebelum Idul Adha, hingga 3 hari setelah hari raya. Tim ini berkerja, untuk memastikan, seluruh hewan kurban yang disembelih tahun ini dalam kondisi sehat, termasuk daging yang akan dibagikan kepada masyarakat. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.