16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ponpes Ibnu Mas’ud Putri Terima Bantuan Sarana Usaha TKM Menjahit

1 min read

BANJARMASIN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) di sejumlah kabupaten di Kalsel pada tahun 2024 ini.

Kepala Disnakertrans Kalsel, Irfan Sayuti yang melalui Kepala Seksi Perluasan Kesempatan Kerja, Apriliani Dwi Erma Ratih menyampaikan program TKM ini sebagai salah satu upaya dalam rangka mendorong peningkatan perekonomian masyarakat yang ada di kabupaten/kota.

“Kegiatan ini adalah upaya Pemprov Kalsel dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan menciptakan salah satu usaha,” ucapnya, Senin (10/6).

Erma menjelaskan kegiatan TKM ini merupakan pengembangan dan perluasan kerja yang dilakukan kepada masyarakat yang telah memiliki embrio usaha secara berkelompok, berupa kegiatan sosialisasi, pembekalan, praktik dan pemberian bantuan sarana usaha.

“Tahun ini, diberikan bantuan sarana usaha menjahit seperti mesin jahit, bahan, dan pelatihan untuk penguatan program selama tiga hari,” jelasnya.

Kegiatan TKM di Ponpes Ibnu Mas’ud HSS

Lebih lanjut, menurut Erma, Disnaketrans Kalsel telah melaksanakan kegiatan TKM di Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang pada 20-22 Mei 2024.

“Rencananya ada dua paket kegiatan yaitu di Kabupaten HSS yang sudah dilakukan dan ke depan di Kabupaten Batola,” terangnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.