16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Patriotisme, Pemprov Kalsel Akan Gelar Suskapin

2 min read

Pendidikan Bela Negara Resimen Mahasiswa

BANJARBARU – Untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan, patriotisme dan cinta tanah air Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalsel akan melaksanakan pendidikan bela negara Kursus Kader Pimpinan (Suskapin) Nasional Angkatan ke-38 yang direncanakan pada bulan Agustus mendatang.

Kepada Abdi Persada FM Kepala sub Bidang Bela Negara dan Karakter Bangsa Bakesbangpol Provinsi Kalsel, Muhammad Noor Najemi mengatakan pelatihan dan pendidikan bela negara Suskapin yang diperuntukkan kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) ini akan diikuti oleh peserta dari seluruh daerah di Indonesia, dimana seluruhnya merupakan anggota menwa aktif yang sudah mengikuti pendidikan dasar atau kursus kader pelaksanaan di wilayahnya masing-masing.

Kasubbid Bela Negara dan Karakter Bangsa, Bakesbangpol Kalsel, M. Noor Najemi saat diwawancarai

“Suskapin dilaksanakan selama 20 hari, Sampai saat ini persiapan sudah mulai dilakukan mulai dari pembentukan panitia, penjaringan peserta hingga tempat pelaksanaan yang direncanakan di Rindam VI Mulawarman Banjarbaru,” katanya, Senin (10/6)

Ia menyampaikan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Komando Resimen Mahasiswa Nasional dan Komando Resimen Mahasiswa Suryanata Provinsi Kalsel dalam hal pendaftaran peserta yang akan dibuka pada bulan Juni ini dan persyaratan lainnya yang harus dipenuhi oleh anggota menwa dalam mengikuti Suskapin.

“Kami menargetkan 100 orang peserta menwa dari seluruh Indonesia, mudah-mudahan ini bisa tercapai dengan maksimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Najemi berharap dengan adanya Suskapin Nasional Angkatan ke 38 di Provinsi Kalsel ini akan menambah semangat bela negara dan motivasi serta menumbuhkan lebih jiwa patriotisme dan jiwa korsa yang sudah tumbuh di kalangan anggota resimen mahasiswa.

“Tentunya kita harapkan dengan kegiatan ini dapat melahirkan kader-kader pemimpin di masa depan untuk bangsa pada umumnya dan kader pemimpin menwa yang membawa organisasi menwa lebih baik kedepannya,” ujarnya. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.