17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Stand Batu Permata dan Diyang Kinjut Sasirangan Turut Berpartisipasi Pada Rakornas KI di Banjarmasin

2 min read

Batu Permata asal Kalimantan Selatan

BANJARMASIN – Stand Batu Permata berasal dari Kabupaten Banjar, turut berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Nasional ke – 15 Komisi Informasi se-Indonesia.

Salah satu Peserta Rakornas KI, melihat batu permata

Kepada Abdi Persada FM, Penjaga Stand Batu Permata Binaan Dekranasda Kalsel Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Najib, ditemui disela Pameran pada Senin (10/6) mengatakan, dengan adanya gelaran ini, pihaknya dapat memperkenalkan berbagai batu permata asli Kalimantan Selatan salah satunya Berlian, agar dapat semakin dikenal hingga ketingkat Nasional.

“Kami juga menjual gelang, kalung, cincin, dari berbagai jenis batu, untuk dijadikan sebagai souvernir, harganya bervariasi dari Rp 25 ribu rupiah, hingga 2 juta rupiah,” ucapnya

Sementara itu, Owner Diyang Kinjut Hendra Himawan, menambahkan, guna memperkenalkan kerajinan asli di Banua, salah satunya kain sasirangan, pihak turut memeriahkan dengan memperkenalkan kain yang memiliki inovasi baru, yakni kain sasirangan dari beberapa macam dimodifikasi dan dilukis dengan tangan. Untuk harganya berkisar satu juta lima ratus ribu rupiah.

“Kami juga menjual kain sasirangan yang dikenal sejak dulu Kalawasan, yakni warna kain dari tanah,” jelas.

Kain Sasirangan motif “Kalawasan”

Lebih lanjut Hendra menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi digelarnya pameran ini, agar dapat semakin meningkatkan penjualan, tidak hanya kain sasirangan, juga produk UMKN di Banua, seperti beragam batu permata, minuman herbal, dan makanan ringan.

“Semoga ke depan tidak hanya dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, juga dapat menembus pangsa pasar Internasional,” tutupnya

Untuk diketahui, Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah, dalam Rakornas ke-15 Komisi Informasi se-Indonesia. Di mana, puluhan stand telah buka, gelaran dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10 – 13 Juni 2024, bertempat di salah satu Hotel berbintang di Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.