16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Mengapresasi Digelarnya Rakornas ke-15 Komisi Informasi Se-Indonesia

2 min read

BANJARBARU – Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-15 Komisi Informasi (KI) se-Indonesia yang dilaksanakan mulai tanggal 10-13 Juni 2024 dengan rangkaian kegiatan seperti seminar nasional, rapat organisasi, city tour ke sejumlah geosite geopark, dan kegiatan menarik lainnya yang melibatkan masyarakat. Dalam iringan musik dan tarian tradisional yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel, pada Senin (10/6), untuk menyambut kedatangan rombongan peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-15 KI se-Indonesia di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Kedatangan tamu VIP peserta Rakornas KI tahun 2024 yang disambut langsung Kepala Diskomifo Kalsel bersama Ketua KI Kalsel

Rombongan yang terdiri dari para peserta maupun narasumber Rakornas sendiri disambut di dua tempat berbeda, yakni ruang kedatangan VIP Bandar Udara Syamsudin Noor, dan ruang kedatangan umum.

Para rombongan diruang kedatangan VIP disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kalsel Muhammad Muslim yang didampingi Ketua KI Kalsel Nawang Wijayati, Sekretaris Dinas Kominfo Kalsel Hairruraji, Kabid Informasi Publik dan Statistik Tarwin Patik Mustafa, bersama unsur SKPD lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Kalsel Muhammad Muslim, melalui Kabid Informasi Publik dan Statistik Tarwin Patik Mustafa menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan berbagai kegiatan, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi tamu dan peserta Rakornas ke-15 KI. Dimana Kalsel sendiri terkenal dengan keramahtamahannya, oleh karena itu, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik sesuai keinginan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang sangat mendukung kegiatan ini.

“Rangkaian Rakornas ke-15 KI di Kalsel diharapkan bisa memperkuat kelembagaan dan meningkatkan sinergi antara KI Pusat, KI Provinsi dan kabupaten/kota, serta pemangku kepentingan lainnya dalam penyelenggaraan negara menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Tarwin.

Sementara itu, Ketua KI Provinsi Kalsel, Nawang Wijayati menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kesuksesan pelaksanaan Rakornas KI ke-15 yang diselenggarakan di Banua Kalsel Babussalam ini. Pihaknya juga mengaku siap menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Rakornas KI tahun 2024 ini.

“Sesuai dengan harapan Gubernur kita Sahbirin Noor (Paman Birin) untuk terus Bergerak,” tutup Nawang. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.