16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Rumah Kreatif Pintar dan Madu Kalimantan ANNUR, Ramaikan Pameran UMKM Rakornas KI

1 min read

BANJARMASIN – Rumah Kreatif Pintar Kalsel ikut meramaikan pameran UMKM Rakornas Komisi Informasi Se Indonesia ke 15, di salah satu hotel di Kota Banjarmasin, Senin (10/6).

Staf Rumah Kreatif Pintar Kalsel Siti Asnah mengatakan, pada Rakesnas KI ini, pihaknya turut meramaikan, dengan memamerkan kerajinan khas Provinsi Kalimantan Selatan seperti kain sasirangan, tas belanja dari purun, serta lainnya.

“Dengan dikenalkannya kerajinan asal Kalimantan Selatan ini, produk sasirangan dapat lebih dikenal lagilagi di Tanah Air,” ucapnya.

Rumah kreatif pintar Kalsel

Dikatakan Asnah, untuk produk rumah kreatif pintar Kalimantan Selatan mengandalkan produk jadi sasirangan kombinasi dengan teknik ecoprint.

Selain kerajinan sasirangan di Pameran UMKM Rakornas KAI ini, dikenalkan juga madu Kalimantan ANNUR turut meramaikan pameran tersebut.

Sementar itu, Owner Madu Kalimantan ANNUR Yuliana mengatakan, dengan adanya pameran Rakernas Komisi Informasi Indonesia ini, yang pesertanya dari seluruh Tanah Air, dapat mengenal madu Kalimantan ini.

Madu Kalimantan Annur

Mengingat, Kalimantan tidak hanya memiliki ciri khas berupa kain sasirangan tetapi juga memiliki kekayaan dari alam berupa madu.

Kedua Pelaku UMKM ini berharap, dengan adanya Rakornas Komisi Informasi Indonesia yang diikuti peserta dari seluruh Tanah Air, maka madu Kalimantan dapat lebih dikenal lagi. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.