14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

GKN dan Borlamsa Ikut Partisipasi Rakornas KI ke-15 Dengan Kenalkan Sasirangan

2 min read

UMKM Borlamsa

BANJARMASIN – Kain Sasirangan menjadi produk unggulan sejumlah stand UMKM pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Informasi se Indonesia ke-15 yang diselenggarakan bertempat di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, diantaranya UMKM dari Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Provinsi Kalsel dan Borneo Alam Sarirangan (Borlamsa).

Kain Sasirangan di stand GKN Provinsi Kalsel

Kepada Abdi Persada FM salah seorang penjaga stand GKN Provinsi Kalsel, Normawati mengatakan dipilihnya sasirangan sebagai produk unggulan untuk diperkenalkan kepada peserta Rakornas ini dikarnakan sasirangan merupakan produk kain ciri khas dari Kalsel.

“Sasirangan yang kami perkenalkan di stand ini ada beberapa variasi motif diantaranya Bayam raja, bintang behampur, ombak sinapur karang dan masih banyak lagi,” ucapnya, Selasa (11/6).

Sementara itu, Owner UMKM Borlamsa, Kang Mei Lan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel telah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk berpartisipasi pada Rakornas ini, sehingga bisa memperkenalkan secara langsung kain sasirangan kepada para peserta Rakornas.

“Terima kasih kepada semua pihak, dimana pada hari kedua kegiatan ini pembeli antusias dengan kain sasirangan, yang menjadi produk unggulan kami ialah sasirangan dengan menggunakan bahan katun sutra dan katun satin dengan pewarna alami ,” katanya.

Mei menambahkan tidak hanya kain sasirangan yang diperkenalkan di standnya melainkan beberapa produk lain yang mencerminkan ciri khas kalsel seperti produk passion dan sovenir lainnya.

“Untuk harga sangat bervariatif, kain sasirangan ditaksir mulai harga Rp. 300 ribu hingga 1 juta rupiah, dan untuk sovenir mulai dari Rp. 20 ribu hingga 100 ribu rupiah,” ungkapnya.

Mei berharap dengan dilibatkannya pihak UMKM Kalsel ini dapat lebih memperkenalkan produk-produk asli dari Banua kepada semua kalangan masyarakat seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan pada kegiatan ini harapannya produk asli dari Banua bisa merajah ke seluruh Indonesia dan lebih dikenal sebagai identitas dari Kalimantan Selatan,” ujarnya. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.