14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ground Breaking Kantor DPRD Provinsi dan Rumdin, Awali Kelanjutan Pembangunan di Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel

2 min read

Gubernur Kalsel bersama Guru Wildan menekan tombol sirine dimulainya pembangunan kantor DPRD Provinsi di Banjarbaru

BANJARBARU – Pembangunan di komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di kota Banjarbaru kembali dilanjutkan tahun 2024 ini. Pembangunan ditandai dengan ground breaking dan peletakan batu pertama, gedung kantor DPRD Provinsi dan rumah dinas Gubernur Kalimantan Selatan, pada Rabu (5/6). Ground breaking kantor DPRD Provinsi, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, didampingi Ketua TP PKK Provinsi, Raudatul Jannah, Guru Wildan, Ketua DPRD Provinsi, serta jajaran Forkopimda Provinsi dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel.

Sementara peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Gubernur Kalimantan Selatan di kawasan berdekatan, dilakukan Paman Birin bersama Guru Wildan.

Gubernur Kalsel saat meletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas jabatan di Banjarbaru

Kepada wartawan usai ground breaking pembangunan kantor DPRD Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Gubernur memaparkan, bahwa tahun ini akan ada lagi pembangunan sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah provinsi, di lokasi komplek perkantoran di Banjarbaru ini.

“Kita akan bangun kantor Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Samsat dan juga kantor lembaga penyelenggara pemilu KPU serta Bawaslu Provinsi Kalsel,” urai Paman Birin.

Gubernur Kalsel saat memberikan sambutan

Gubernur berharap, pembangunan ini berjalan lancar dan dapat selesai tepat waktu.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Ahmad Solhan, kepada wartawan menyampaikan, bahwa luas daerah kawasan gedung DPRD yang mulai dibangun tahun ini kurang lebih 2,9 hektar. Desain bangunan berkonsep modern namun mengadaptasi kearifan lokal “Rumah Adat Gajah Baliku” dengan penerapan Green Building.

“Dengan keterbatasan anggaran pemerintah saat ini, maka pembangunan gedung DPRD tahun 2024 ini pelaksanaan pekerjaannya hanya sampai pondasi dan struktur dengan nilai kontrak 48,7 miliar,” ujarnya.

Nantinya menurut Solhan, pembangunan dikerjakan selama 225 hari kalender dengan kontraktor PT. Wiratama Graha Raharja perusahaan asal Surabaya Jawa Timur.

Sementara pembangunan rumah dinas jabatan Gubernur dan fasilitas pendukung lainnya, pengerjaan pondasi dan struktur bangunan akan dikerjakan dalam waktu 225 hari kalender dengan nilai kontrak Rp29 miliar oleh PT. Putra Hari Mandiri.

“Tahun 2025 mendatang, akan dibangun rumah jabatan ketua DPRD Kalsel dan gedung Komando Daerah Militer X Lambung Mangkurat di kawasan ini. Dan semoga Ground Breaking dan peletakan batu pertama ini, dapat membawa dampak yang baik untuk pembangunan serta kesuksesan infrastruktur di Kalimantan Selatan,” tutupnya. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.