19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Di Kalsel Terjadi Peningkatan Capaian Penuruan Emisi Gas Rumah Kaca

1 min read

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel Hanifah Dwi Nirwana

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya menggalakkan program untuk menurunkan emisi gas rumah kaca di banua ini. Salah satu program yang digalakkan yakni penanaman Revolusi Hijau oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, pada lahan kritis dengan target 22.000 hektare.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel Hanifah Dwi Nirwana menyampaikan, capaian penurunan emisi gas rumah kaca di Kalimantan Selatan tahun ini mencapai 25,4 Persen. Hal ini membuktikan terjadi peningkatan capaian penurunan emisi gas rumah kaca tahun 2023 sebesar 38,3 persen, dari target yang hanya sebesar 28, 15 persen.

“Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terus berupaya meningkatkan ambisi mengurangi gas rumah kaca. Capaian penurunan emisi gas rumah kaca di Banua mengalami peningkatan dari sebesar 25,4 persen pada 2022 menjadi 38,3 persen pada 2023 dari target sebesar 28,15 persen,” ungkap Hanifah Dwi Nirwana, usai menghadiri peringatan hari lingkungan hidup sedunia, di halaman kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru, Rabu (5/6).

Hanifah menambahkan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya dalam meningkatkan capaian penurunan emisi gas rumah kaca di banua ini. Hal ini membuktikan bahwa seluruh upaya yang dilakukan berhasil meningkatkan capaian untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Segala capaian ini tentu dukungan dari semua pihak yang ikut terlibat baik SKPD hingga Instansi Vertikal yang ikut terlibat,” tutup Hanifah. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.