14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Terus Tingkatkan SDM Pokdawis

2 min read

Foto bersama

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pariwisata Kalsel, akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Kepada sejumlah wartawan, Plh Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Noor, pada Jumat (31/5) usai membuka kegiatan yang melibatkan pokdarwismengatakan, pihaknya kembali menggelar Pelatihan Pengembangan Sadar Wisata dan Potensi Masyarakat Destinasi Wisata Kabupaten dan Kota, kali ini dengan Pokdawis kota Banjarbaru, Dengan tujuan untuk semakin meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia ( SDM) dalam rangka mempromosikan Destinasi Wisata di Banua.

Plh Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Noor, saat memberikan komentarnya

“Kita ingin mengembangkan wisata yang menjadi kebanggaan di Kalsel,” ucapnya

Disampaikan Muhammad Noor, dalam kegiatan Pelatihan Pengembangan Sadar Wisata dan Potensi Masyarakat Destinasi Wisata Kabupaten dan Kota, pihaknya akan mengunjungi ke Kabupaten lain, karena sebelumnya sudah digelar ke kota Banjarmasin, Kabupaten Batola, Kabupaten Banjar dan Tanah Laut.

“SDM Pokdawis di semua Kabupaten dan Kota, harus semakin maju,” pintanya

Lebih lanjut Muhammad Noor menambahkan, adanya Pokdawis juga dapat meningkatkan roda perekonomian melalui Ekonomi Kreatif yang dimiliki, agar terjadi peningkatan secara signifikan para pengunjung ke seluruh Destinasi Wisata. Apalagi menjelang libur panjang ini, biasanya diakhir Juni hingga pertengahan Juli 2024 mendatang.

“Para Kelompok Sadar Wisata harus mampu mempromosikan Destinasi yang dimiliki terutama dimedia sosial masing-masing,” tutupnya

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, saat memberikan sambutan

Untuk diketahui, Dinas Pariwisata Kalsel kembali menggelar Pelatihan Pengembangan Sadar Wisata dan Potensi Masyarakat Destinasi Wisata Kabupaten dan Kota, dibuka secara resmi Plh Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Noor, didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Musrefinah Lediya, dan jajaran Dispar Kalsel. Dihadiri Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, bertempat disalah satu Hotel Berbintang di Banjarbaru. (DISPAR.KALSEL-NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.