19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kejurnas Pencak Silat PPLP di Kalsel Resmi Ditutup

1 min read

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor secara resmi menutup pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antar PPLP, PPLPD, dan SKO Se Indonesia, di GOR Paman Birin, di Banjarbaru, Jumat (31/5).

Dalam sambutan penutupan Gubernur mengucapkan, selamat atas suksesnya penyelenggaraan Kejurnas Pencak Silat PPLP ini.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

“Pemerintah Provinsi Kalsel memberikan apresiasi kepada Dispora Kalsel, IPSI Kalsel, yang telah mensukseskan Kejurnas Pencak Silat PPLP di Banua,” ungkap Gubernur.

Dan, lanjutnya, Kejurnas ini telah menghasilkan prestasi dari atlet Pencak Silat tersebut.

Gubernur juga mengapresiasi atas keberhasilan PPLP PPLPD, dan SKO Se Indonesia yang telah berpartisipasi pada Kejurnas di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami berharap, prestasi dari para pesilat muda ini semakin meningkat di masa yang mendatang,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora RI Surono mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas keberhasilan penyelenggaraan Kejurnas Pencak Silat PPLP, PPLPD, dan SKO Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“Seluruh atlet, pelatih, official, dari seluruh daerah yang mengikuti Kejurnas ini, melaporkan kepuasan mereka pada saat mengikuti Kejurnas di Kalsel ini,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Surono, pihaknya berharap akan ada lagi ajang olahraga nasional yang digelar di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sedangkan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah diwakili Kabid Peningkatan Prestasinya Heru Susmianto mengatakan, pihaknya bersyukur atas suksesnya pelaksanaan Kejurnas Pencak Silat PPLP ini.

Provinsi Kalsel berhasil meraih 4 medali emas, 5 medali perak, serta perunggu 10 medali perunggu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.