16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Turnamen Mini Soccer Danrem Cup U11 dan U13 Resmi Dibuka Paman Birin

1 min read

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan membuka secara resmi Turnamen Mini Soccer Danrem Cup Usia 11 (U11) dan Usia 13 (U13), di lapangan Upik Mini Soccer, Kamis (23/5).

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas pelaksanaan turnamen ini.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

“Pemerintah Provinsi memberi apresiasi atas digelarya Turnamen Mini Soccer usia dini ini,” ungkap Paman Birin (sapaan khas gubernur).

Pada turnamen ini bukan hanya ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sebagai momentum penting untuk mempererat tali silaturahmi, serta membangun rasa sportifitas antara semua.

“Turnamen Danrem Cup ini sebagai komitmen kita semua dalam memajukan olahraga di Kalsel,” ucapnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berkomitmen memberikan dukungan untuk perkembangan olahraga di Banua ini.

“Saya sebagai Gubernur tentunya memberikan dukungan untuk perkembangan olahraga tersebut,” ucapnya.

Paman Birin berharap, pada turnamen ini dapat melahirkan atlet atlet sepakbola yang dapat mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Selatan, pada tingkat nasional maupun internasional dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto diwakili Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko mengatakan, pada turnamen ini diikuti sebanyak 44 tim mini soccer dari Provinsi Kalsel, Kalteng, serta Kaltim.

Terdiri dari Kelompok Usia 11 tahun sebanyak 20 tim, sedangkan Kelompok Usia 13 tahun 24 tim.

“Turnamen yang diselenggarakan ini sebagai bentuk dukungan Korem 101 Antasari, dalam peningkatan prestasi olahraga di Banua ini,” ucapnya. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.