16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelar Sosialisasi Bangga Buatan Indonesia

2 min read

Foto bersama

BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap produk di Banua, Pemerintah Provinsi Kalsel, melalui Dinas Perdagangan menggelar Sosialisasi Bangga Buatan Indonesia.

Salah satu peserta yang bertanya saat sosialisasi

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Sulkan, usai pemaparan materi, pada Rabu (22/5) mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap produk dalam negeri serta dukungan terhadap kemajuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Ia berharap, setelah sosialisasi akan memberi minat yang tinggi untuk penggunaan produk lokal.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Sulkan, saat diwancara awak media

“Bentuk mencintai produk dalam negeri atau daerah, merupakan garda pertahanan, karena ramainya produk impor. Maka, hendaklah dipraktekkan dengan selalu menggunakan produk lokal,” pintanya.

Ia menyampaikan, produk-produk UMKM di Kalimantan Selatan sudah sangat bagus, baik pengemasan maupun khasiatnya. Sehingga, seluruh lapisan masyarakat harus turut mempromosikan dengan gerakan yang dapat memviralkan, agar dikenal tidak hanya luar daerah juga mancanegara.

“Mari kita gelorakan rasa bangga terhadap produk dalam negeri buatan indonesia,” jelasnya

Sementara itu, Ketua Bidang III Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Kalsel, Sukmawati menambahkan, saat ini ada banyak produk dan beragam makanan dari luar negeri. Namun, mudah diketahui melalui media sosial, dengan demikian para generasi muda harus memiliki rasa Nasionalisme, yakni memiliki kecintaan terhadap produk sendiri, agar tidak lekang oleh zaman yang serba canggih.

“Produk lokal harus gencar disosialisasikan dan dipromosikan, baik berupa pakaian, minuman dan makanan khas masing-masing Kabupaten dan Kota,” tutupnya.

Untuk diketahui, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi Bangga Buatan Indonesia, dibuka secara resmi Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Sulkan, didampingi Kabid, Kasi dan jajaran Disdag Kalsel.

Sulkan dalam kegiatan tersebut juga sebagai narasumber yang menyampaikan tentang peningkatan penggunaan produk Daerah Dalam Negeri. Sementara Ketua Bidang III Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Kalsel Sukmawati, menyampaikan materi tentang peran PKK. Kegiatan diikuti peserta ASN, TP PKK Kalsel, Para Pengajar, Dosen, Pelaku usaha UMKM, Mahasiswa dan Mahasiswi, serta Kalangan Pelajar, yang bertempat di salah satu Hotel Berbintang di Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.