16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Workshop Film Bagi Peserta Didik Diharapkan Menambah Wawasan

2 min read

Syuting Film dari peserta didik

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalsel, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, menggelar Workshop Film.

Suasana peserta didik saat mendengarkan sambutan Kepala Disdikbud Kalsel

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun, usai meninjau syuting, pada Rabu (22/5) sore mengatakan, Workshop Film ini memberi ruang kepada peserta didik khususnya di dunia perfilman, untuk menumbuhkan kreativitas dan mengedukasi dalam memaksimalkan media sosial di tengah kecanggihan teknologi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, didampingi Kasi Kesenian dan jajaran Bidang Kebudayaan Kalsel

“Kami ingin peserta didik dapat memberi karya-karya film terbaik nanti,” ucapnya

Sementara itu, Kepala Seksi Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Sunjaya Adhiarsho, menyampaikan, workshop film ini merupakan program dalam rangka melakukan pengembangan, penggalian, aktualisasi dan unsur budaya. Dimana, zaman era digitalisasi film adalah media komunikasi yang sangat penting untuk dikuasai oleh para generasi muda.

“Film memiliki fungsi di bidang budaya, pendidikan, hiburan, informasi dan pendorong ekonomi kreatif,” jelasnya.

Lebih lanjut Sunjaya menambahkan, Workshop Film menghadirkan narasumber ahli di bidang perfilman yaitu Manajemen Produksi Film, Ade Hidayat, Visual, Zainal Muttaqin, Directing, Ridha Rezeqi Rahman, dan Editing, Munir Shadikin, diikuti peserta didik SMKN 2 jurusan Perfilman dan SMKN 3 jurusan Broadcasting Film.

“Para peserta tidak hanya dipaparkan materi, mereka akan langsung praktek membuat film pendek, agar semakin mengembangkan bakat di bidang perfilman,” tutupnya.

Untuk diketahui, Workshop Film dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan, yang diwakili Kepala Bidang Kebudayaan Kalsel, Raudati Hildayati, pada Selasa 21 Mei 2024. kegiatan hingga tanggal 23 Mei, diikuti peserta didik SMKN 2 jurusan Perfilman dan SMKN 3 jurusan Broadcasting Film, bertempat disalah satu Hotel Berbintang di Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.