16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ribuan Mushaf Al-Qur’an Dibagikan Kepada Pengurus Masjid dan Ponpes se Kalsel

2 min read

Suasana Halal Bihalal dan Pembagian Mushaf Al-Qur'an di aula Masjid Raya Sabilal Muhtadin

BANJARMASIN – Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin menggelar Halal Bihalal sekaligus Pembagian Mushaf Al Qur’an kepada Pengurus Masjid dan Pondok Pesantren se-Kalsel yang berlangsung di Gedung Aula Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Rabu (22/5) siang.

Pembagian ribuan Mushaf Al-Qur’an bantuan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, secara simbolis diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ahmad Solhan kepada perwakilan Pengurus Masjid dan Ponpes se Kalsel.

Solhan menyampaikan apresiasi dan penghargaan Gubernur dan Pemprov Kalsel kepada seluruh pengurus masjid dan ponpes se Kalsel Yang selama ini telah mencurahkan tenaga dan pikirannya, bahkan juga hartanya untuk mengurus maupun mengelola masjid dan ponpes.

“Sungguh amal dan dedikasi yang luar biasa yang layak kita teladani. Karena kita ketahui, masjid dan ponpes ini merupakan tempat untuk pembinaan umat,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini, Solhan mengajak semua pihak untuk terus berikhtiar mengembangkan sarana ibadah dan sarana pendidikan untuk pengembangan dan pembinaan umat agar lebih baik dan lebih maju lagi.

“Ulun juga mengingatkan kepada pengurus masjid dan ponpes agar dapat mengelola keuangan dengan kehati-hatian dan ketelitian. Karena dana yang dikelola, bukan hanya dan bantuan dari pemerintah, tetapi juga dana dari umat yang mereka sumbangkan maupun sedekahkan,” ucapnya.

Solhan menambahkan Pemprov Kalsel terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi pengembangan kehidupan beragama dan pendidikan, baik itu berupa dana hibah, maupun pembagian Mushaf Al-Qur’an yang diberikan saat ini.

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, KH Darul Qutni menambahkan untuk masing-masing masjid dan ponpes mendapatkan 10 mushaf Al-Qur’an. Sementara di Kalsel sendiri untuk masjid terdapat kurang lebih 2.000 masjid dan ratusan pondok pesantren.

“Penyerahan tersebut hanya secara simbolis, dan mushafnya nanti sebagian masjid dan pondok pesantren nanti akan dikirimkan,” sebutnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.