16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kota Banjarmasin Juara Umum POPDA 2024 di HSS

2 min read

BANJARMASIN – Kota Banjarmasin kembali meraih juara umum pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Tahun 2024 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Heru Susmianto menjelaskan, hasil dari POPDA Tahun ini, Kota Banjarmasin berhasil meraih peringkat satu atau juara umum, dengan mengumpulkan 21 medali emas, enam perak dan 13 perunggu.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel Heru Susmianto

“Pada pelaksanaan POPDA Tahun 2024 ini semua Kabupaten dan Kota telah berhasil memperoleh medali,” ungkap Heru, kepada sejumlah wartawan, Selasa (21/5).

Sedangkan, lanjut Heru, peringkat ke 2, Banjarbaru dengan perolehan medali 11 emas , 7 perak, 13 perunggu, peringkat 3 Kabupaten Tanah Laut, dengan perolehan medali 8 emas, 7 perak dan 9 perunggu.

Kemudian disusul Kabupaten Banjar dengan perolehan medali 3 emas, 10 perak, 13 perunggu, Tanah Bumbu, 3 emas, 2 perak, 8 perunggu.

“Sedangkan, kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagai tuan rumah berada di posisi 6 dengan meraih 2 emas, 5 perak dan 6 perunggu,” ucap Heru.

Posisi ke 7 diraih Kabupaten Tapin, 2 emas dan 6 perunggu, Posisi 8 diraih Balangan, 2 emas 4 perunggu, Posisi 9 diraih Hulu Sungai Tengah 1 emas, 6 perunggu dan 12 perak. Peringkat ke 10 diraih Kabupaten Tabalong, dengan perolehan 1 emas, 4 perak dan 4 perunggu, posisi ke 11 diraih Hulu Sungai Utara, 1 emas, 2 perak, 5 perunggu, peringkat ke 12 Kabupaten Barito Kuala, dengan 4 perak, 3 perunggu dan peringkat ke 13 Kabupaten Kotabaru dengan 2 perak dan 3 perunggu.

“Selama ini untuk pelaksanaan POPDA sebagai tuan rumah adalah Kota Banjarmasin,” ucap Heru.

Namun, pada tahun ini Dispora Kalsel melaksanakan diluar Kota Banjarmasin, yaitu di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dan, pihaknya menilai pelaksanaan ditempat tersebut berjalan lancar dan sukses.

“Karena itu, banyak daerah yang menginginkan tempat mereka dijadikan tuan rumah pelaksanaan POPDA berikutnya. Salah satunya Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Heru. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.