22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Gali Informasi Masalah Hibah dan Bantuan Pendidikan di DPRD DIY

1 min read

BANJARMASIN – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menggali informasi terkait permasalahan hibah dan bantuan pendidikan dengan DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Asbullah, mengungkapkan bahwa permasalahan hibah dan bantuan Pendidikan tersebut merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Komisi IV DPRD Kalsel yang membidangi kesejahteraan rakyat.

“Banyak hal yang kami diskusikan dalam pertemuan tersebut, seperti mekanisme penyaluran dana hibah dari Pemerintah Provinsi, pemberian bantuan pendidikan, serta sinergitas dan koordinasi antara SKPD/Dinas/Instansi/Lembaga terkait, termasuk dengan Dinas Pendidikan,” katanya, Senin (13/5)

Pertemuan Komisi IV DPRD Kalsel dan DPRD DIY

Selain itu, lanjut Asbullah, pihaknya juga membahas peran DPRD dalam memberikan bantuan beasiswa untuk lulusan SMA yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Hal ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam merumuskan program-program yang bermanfaat di Kalimantan Selatan.

“DPRD DIY telah menunjukkan praktik yang sangat baik dalam penanganan dana hibah, bantuan pendidikan, dan beasiswa. Hal ini menjadi inspirasi bagi provinsi lain untuk menirunya, sehingga tercipta sinergi yang lebih baik dalam pembangunan di berbagai daerah,” terangnya.

Untuk diketahui, rombongan Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan yang dipimpin Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi ini diterima Kepala Bagian Penyusunan Program dan Keuangan, Sekretariat DPRD DIY, Agung Sukendar beserta jajarannya, pada Rabu (9/5). (ADV-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.