17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Kembali Gelar Pemilihan Putra Putri Pariwisata 2024

2 min read

Foto bersama

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata Kalsel, menggelar Opening dan Sashing Ceremony, menjelang Pemilihan Putra-Putri Pariwisata tahun 2024. Kegiatan dibuka secara resmi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, diwakili Plh sekaligus Kabid Pemasaran Dispar Kalsel, Muhammad Noor, didampingi Kasi dan Jajaran Dispar Kalsel, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Senin (13/5).

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, diwakili Plh sekaligus Kabid Pemasaran Dispar Kalsel, Muhammad Noor, usai acara mengatakan, saat ini ada sebanyak 36 finalis Putra Putri Pariwisata 2024 yang akan berlaga nantinya. Para finalis Putra – Putri Pariwisata 2024 ini terdiri 18 orang laki-laki dan 18 perempuan, yakni 13 pasang Putra Putri delegasi dari Kabupaten dan Kota, serta 5 pasang merupakan hasil audisi umum.

Plh sekaligus Kabid Pemasaran Dispar Kalsel, Muhammad Noor, saat memberikan komentarnya

“Para finalis ini akan menjalani masa karantina terbuka dan tertutup,” ucapnya

Disampaikan Muhammad Noor, rangkaian kegiatan pemilihan Putra – Putri Pariwisata 2024 dimulai tanggal 13 Mei 2024, diawali Opening dan Sashing Ceremony. Kemudian mengunjungi ke Pulau Curiak di Kabupaten Barito Kuala, Bandara Syamsudin Noor serta ke Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak Remaja Mulia, dilanjutkan Tahura Sultan Adam Kabupaten Banjar. Para peserta diberikan pembekalan materi, dan tour guide challenges.

“Para peserta akan menampilkan pertunjukan bakat dan malam Inagurasi, serta Grand Final yang nantinya diselenggarakan pada tanggal 18 Mei, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin,” jelasnya

Salah satu finalis Putri Pariwisata tahun 2024 diberikan penyematan selempang

Lebih lanjut Muhammad Noor menambahkan, pemilihan Putra – Putri Pariwisata 2024 ini merupakan eksistensi dan pengembangan karakter generasi muda, dengan mengusung konsep promosi kepariwisataan dan berbagai aspek lainnya, menerapkan konsep “Endorser Masa Kini”. Di mana, para Putra – Putri terbaik di Banua berperan menjadi promotor yang kreatif, inovatif baik di media sosial maupun secara langsung ke masyarakat.

“Ajang ini salah satu upaya promosi kepariwisataan di Kalsel, guna memudahkan penyebaran informasi dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik Nusantara maupun Mancanegara,” tutupnya.

Untuk diketahui, Sashing Ceremony merupakan tradisi penyematan selempang resmi kepada para finalis yang sebentar lagi, akan berlaga dalam rangka Pemilihan Putra-Putri Pariwisata tahun 2024. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.