20 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kalsel Tuan Rumah Rakornas ke-15 KI se-Indonesia, KI Pusat : Masyarakat Kalsel Harus Mendapat Untung

2 min read

Suasana rapat persiapan Kalsel tuan rumah Rakornas ke-15 KI se-Indonesia di Aula Diskominfo Kalsel

BANJARBARU – Komisi Informasi (KI) Pusat menggelar rapat persiapan Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-15 KI se-Indonesia, Rabu (8/5).

Rapat berlangsung di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel, di Banjarbaru, dan dihadiri langsung oleh Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro.

(ki-ka) Komisioner KI Pusat Rospita Vici Paulyn, Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro, Kepala Diskominfo Kalsel Muhammad Muslim, Ketua KI Kalsel Nawang Wijayati

Berbagai rencana agenda dibahas dalam rapat tersebut. Mulai dari rencana kehadiran Menteri Kominfo, fasilitas transportasi dan tempat menginap tamu, hingga informasi dan sosialisasi terkait acara yang akan digelar pada 10-13 Juni 2024.

Ketua KI Pusat, Donny Yoesgiantoro mengatakan, Rakornas yang akan dihadiri lebih dari 400 orang perwakilan KI seluruh Indonesia itu, harus turut memberikan keuntungan terhadap masyarakat.

Sebab itu, dalam rapat juga dibahas tentang berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti city tour, expo bazar, hingga berbagai lomba dan jalan santai.

“Kita tidak ingin Rakornas ini hanya memberi keuntungan kepada KI Pusat, tetapi semua harus mendapatkannya, KI Daerah dapat untung, Pemerintah Daerah setempat juga untung, dan utamanya lagi keuntungan bagi masyarakat Kalsel,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Kalsel, Nawang Wijayati mengaku bangga atas terpilihnya kembali Kalsel sebagai tuan rumah Rakornas KI Seluruh Indonesia. Mengingat sebelumnya Kalsel juga pernah dipercaya sebagai tuan rumah pada Rakornas ke-9 tahun 2018.

Melalui kerjasama dengan SKPD serta stakeholder Kalsel lainnya, Nawang mengaku siap mensukseskan Rakornas ke-15 itu.

“Kami sangat siap menjadi tuan rumah, tentu saja kegiatan ini juga didukung penuh oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor,” ungkapnya.

Terlebih, lanjut Nawang, Rakornas akan turut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya oelaku UMKM Kalsel melalui expo dan kunjungan ke tempat-tempat wisata.

“InsyaAllah kita akan buat lebih meriah dan lebih baik dari sebelumnya,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.