18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Promosi Wisata, Pemprov Kalsel Kembali Gelar Pelatihan

2 min read

Foto bersama

BANJARMASIN – Guna meningkatkan promosi wisata di Banua, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, kembali menggelar Pelatihan Pengembangan Sadar Wisata dan Potensi Masyarakat Destinasi Wisata Kabupaten dan Kota, kali ini dengan Kabupaten Tanah Laut.

Suasana Pelatihan Pengembangan Sadar Wisata dan Potensi Masyarakat Destinasi Wisata Kabupaten dan Kota, dengan Kabupaten Tanah Laut

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Mugeni, kepada wartawan usai pembukaan pada Rabu (8/5) mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk terus gencar dilakukan dalam bentuk rutin mempromosikan wisata dan siap siaga tanggap bencana bagi pengelola destinasi pariwisata. Sehingga, dapat semakin maju dan berkembang, dengan memberi dampak membantu peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah setempat, serta mewujudkan destinasi wisata yang potensial untuk dijadikan ikon wisata unggulan daerah.

Kabid Pengembangan Destinasi Dispar Kalsel, Mugeni, saat diwancara

“Kegiatan ini akan terus dilakukan di tiga belas Kabupaten dan Kota, setelah sebelumnya dengan Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar serta Barito Kuala,” ucapnya

Disampaikan Mugeni, kegiatan Pelatihan Pengembangan Sadar Wisata dan Potensi Masyarakat Destinasi Wisata Kabupaten dan Kota, untuk Kabupaten Tanah Laut, pihaknya menghadirkan Narasumber dari
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, Praktisi Digital Marketing, serta Story Telling Budaya dan Cerita Rakyat, diikuti 29 peserta dari Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis.

“Kami ingin wisata yang mulai maju dapat berkembang dan menjadi destinasi unggulan di Banua,” ungkapnya

Sementara itu, Praktisi Digital Marketing, Fajar Rizky Rahman, usai memberikan materi menambahkan, saat ini generasi millenial lebih banyak menggunakan media sosial, dengan demikian pengelola Destinasi Wisata, harus gencar melakukan promosi, melalui selalu upload terbaru, agar ramai dikunjungi tidak hanya penduduk lokal, juga wisatawan domestik, bahkan dari Mancanegara. Ia berharap, Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis harus mampu bersaing terutama memanfaatkan kecanggihan teknologi.

“Akun dimedsos harus aktif jangan slow respon, dan penggunanya tidak boleh gaptek,” tutupnya

Untuk diketahui, Pelatihan Pengembangan Sadar Wisata dan Potensi Masyarakat Destinasi Wisata Kabupaten dan Kota, dibuka secara resmi Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, diwakili Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dispar Kalsel Mugeni, didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Musrefinah Lediya, dan jajaran Dispar Kalsel. Dihadiri Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, Khairil Fahm, bertempat disalah satu Hotel Berbintang di Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.