5 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Promosi Ekraf, Pemprov Kalsel Gelar Kurasi

2 min read

Foto bersama

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Pariwisata Kalsel Bidang Ekonomi Kreatif Kelembagaan dan Pengembangan SDM Pariwisata, menggelar Kurasi Ekonomi Kreatif Unggulan Kalsel tahun 2024.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, diwakili Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Kalsel Faturrahman, usai pembukaan pada Rabu (24/4) mengatakan, kegiatan ini untuk semakin mempromosikan, mengembangkan, dan meningkatkan visibilitas serta nilai tambah produk-produk kreatif di Banua. Selain itu, memperluas pasar bagi produk-produk lokal.

Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Kalsel, Faturrahman, saat memberikan komentarnya

“Kami ingin mencari para pelaku Ekraf di Kalsel, menjadikan mereka binaan Dispar Kalsel. Kemudian diberikan pelatihan, pemasaran yang intensif, dan fasilitasi berupa permodalan,” ungkapnya

Salah satu produk usaha yang dilakukan Kurasi Ekonomi Kreatif Unggulan 2024

Disampaikan Faturrahman, dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng tiga orang kurator terbaik, sesuai bidang subsektor seperti kuliner, fesyen dan kriya, diantaranya Agus Gazali Rahman atau lebih dikenal Agus Sasirangan Chef dan Enterpreneur, Dicky Maryoga Hutadjulu Lecturer of Fashion Program Binus Universitas Internasional, dan Tisa Granicia CO Founder Kanduro Studio.

“Kurasi Ekonomi Kreatif Unggulan Kalsel tahun 2024, diikuti 38 peserta se Kabupaten dan Kota,” ucapnya

Sementara itu, salah satu Tim Kurator dari Subsektor Kuliner Agus Gazali Rahman, menambahkan, dari puluhan peserta untuk subsektor kuliner, poin penting diberikan penilaian nanti diantaranya kuliner yang memiliki keunikan, tahan lama, dan memiliki kearifan lokal. Dimana, produk usaha yang dipasarkan tidak hanya ditingkat Nasional juga ke Mancanegara.

“Kegiatan ini tentu akan membuat pelaku usaha khususnya bidang Kuliner akan memiliki ciri khas produk usahanya,” tutup Agus Sasirangan.

Untuk diketahui, Kurasi Ekonomi Kreatif Unggulan Kalsel tahun 2024, dibuka secara resmi Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, diwakili Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Kalsel, Faturrahman. Kegiatan berlangsung
selama dua hari (24 dan 25 April 2024), bertempat disalah satu Hotel Berbintang di Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.