22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2024, HSS Jadi Tuan Rumah POPDA Tingkat Provinsi Kalsel

1 min read

BANJARMASIN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2024 Tingkat Provinsi Kalsel.

Kasi Pembibitan Tenaga Keolahragaan Dispora Kalsel Donny Dwi Harsono mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan untuk pelaksanaan POPDA Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kandangan.

Kasi Pembibitan Tenaga Keolahragaan Dispora Kalsel Donny Dwi Harsono

“POPDA sendiri akan digelar pada tanggal 13 sampai 19 Mei 2024 mendatang,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/4).

Untuk kesiapan, lanjut Donny, saat ini sudah mencapai 80 persen. Tinggal menunggu pelaksanaan kegiatan saja.

“Segala persiapan sudah dilakukan seperti tempat pertandingan, dan lainnya,” ucapnya.

Sedangkan, untuk cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 8 cabor, yaitu bola basket, bulu tangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takwa, tenis lapangan, volly indoor, serta tinju.

Pada kesempatan tersebut Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan juga melakukan keabsahan atlet, untuk mengikuti POPDA Tingkat Provinsi di Kandangan tersebut.

Koordinator Keabsahan Atlet Dispora Kalsel Zul Khaidir menjelaskan, keabsahan atlet dimulai sejak Senin 22 – 24 April 2024.

Koordinator Keabsahan Atlet Dispora Kalsel Zul Khaidir

“Bertujuan untuk melihat apakah benar atlet pelajar tersebut memang benar masih pelajar serta lainnya. Sehingga, keabsahan ini diselenggarakan,” jelasnya.

Keabsahan ini diikuti oleh 13 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan yang mengikuti POPDA Tahun 2024 di Kandangan.

“Sampai saat ini pelaksanaan keabsahan berjalan lancar, tidak ditemukan kendala yang berarti,” ucapnya. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.