17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Terima Kunjungan Tim PKDN Sespimti Polri ke-33 Tahun 2024

2 min read

Suasana Pertemuan DPRD Kalsel dan Tim PKDN Sespimti Polri Dikreg ke 33 Tahun 2024

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima secara langsung kunjungan tim Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Pendidikan Regular (Dikreg) ke-33 Tahun 2024 di lantai IV ruang rapat gedung B DPRD Kalsel, Senin (22/4).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengaku merasa sangat bangga karena terlibat dalam proses pendidikan Sespimti Polri dan bisa berinteraksi dengan para SDM terbaik yang dimiliki Polri.

“Kami berharap tentunya keterlibatan kami para wakil rakyat “Rumah Banjar” dalam proses pendidikan ini membawa manfaat yang positif bagi seluruh para peserta didik sekalian,” ucapnya.

Supian HK juga mengapresiasi tema yang dibawakan, yakni “Strategi Polri Menjaga Stabilitas Kamtibmas dalam Pesta Demokrasi 2024 Menuju Indonesia Emas.” Menurutnya, tema ini sangat relevan di masa sekarang. Terlebih, menurutnya, setelah bangsa Indonesia melaksanakan Pilpres dan Pileg beberapa waktu yang lalu dan selanjutnya akan disusul masa Pilkada serentak.

“Dinamika dalam tahapan-tahapan pemilu tentu sangat dinamis. Dalam proses itu, ada berbagai potensi yang dapat mengganggu kamtibmas. Kondisi ini patut diwaspadai. Termasuk di Kalsel, mengingat indeks kerawanan pemilu (IKP) untuk pemilu tahun 2024 Kalsel menempati urutan ke-9 Nasional,” jelasnya.

Namun, Supian HK bersyukur, berkat doa dan dukungan dari berbagai pihak dan lapisan masyarakat, yang salah satunya adalah Polri, sehingga Pilpres dan Pileg di Kalsel bisa berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala berarti.

Sementara itu, Ketua Pendamping Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sespimti Polri Dikreg ke-33 Tahun 2024, Irjen Pol Abioso Seno Aji mengaku tersanjung karena mendapat penyambutan yang sangat baik dari wakil rakyat “Rumah Banjar”

“Terima kasih atas segala keramahan dan penerimaan yang sangat hangat, saya berdoa semoga kita semua selalu senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan, dan kelancaran dalam melakukan pengabdian kita semua kepada masyarakat dan negara,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir anggota DPRD Kalsel, Nor Fajri, Sekwan Kalsel, Muhammad Jaini dan Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Fitri Hernandi. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.