4 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Ekonomi, Dispora Kalsel Gelar Lomba Jukung Tradisional

1 min read

BANJARMASIN – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan di Tahun 2024 ini, kembali menggelar Lomba Jukung Tradisional Piala Paman Birin, di Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Minggu (21/4).

Kepala Dispora Kalsel melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berkomitmen untuk kemajuan dan pelestarian olahraga tradisional, salah satunya jukung tradisional.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono

Memurutnya, olahraga tradisional air ini sangat digemari oleh warga Provinsi Kalimantan Selatan yang tinggal dikawasan pesisir.

“Karena itu sudah menjadi tugas Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendukung keberadaan olahraga tradisional tersebut,” ujar Budiono.

Selain itu, Dispora Kalsel juga mendukung peningkatan perekonomian masyarakat daerah, melalui pelaksanaan kejuaraan olahraga.

“Sehingga pelaksanaan kegiatan kejuaraan olahraga tidak hanya untuk peningkatan prestasi saja. Tetapi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disekitarnya,” jelas Budiono.

Sehingga, lanjutnya, dengan begitu kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar tempat pelaksanaan lomba olahraga tersebut. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.