17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel Terus Dukung Perkembangan Inovasi Pemko Banjarbaru

3 min read

BANJARBARU – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang diwakili Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, menghadiri peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banjarbaru, Sabtu (20/4) malam. Selain dihadiri Sekda Provinsi Kalsel, juga dihadiri langsung oleh Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah, Forkopimda, serta Kepala SKPD Kota Banjarbaru.

Walikota banjarbaru bersama ketua TP PKK Kota Banjarbaru

Puncak peringatan hari jadi kota Banjarbaru ini, dimeriahkan sejumlah penyanyi, diantaranya Fatin Shidqia Lubis. Dimana masyarakat dari Kota Banjarbaru maupun luar daerah, memadati kawasan lapangan Dr. Murjani Kota Banjarbaru.

Acara HUT yang ke 25 Kota Banjarbaru ini, juga dirangkai Kegiatan SKPD Kota Banjarbaru, diantaranya lomba ternak kambing, pasar murah yang diselenggarakan sebanyak 15 kali, lomba mini soccer antar kelurahan se Kota Banjarbaru Utara, Pemeriksaan kesehatan gratis, kontes ikan koi nasional, kegiatan trail adventure, serta lomba billiard dan volli antar kelurahan.

Dalam sambutannya, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, berbagai perkembangan inovasi untuk masyarakat Banjarbaru terus dilakukan, hal ini ditujukan, untuk meningkatkan capaian pembangunan dan prestasi terus dilakukan.

“Kebersamaan kita ini tentunya akan menjadi semangat dan inspirasi bagi kami dalam melanjutkan cita – cita pembangunan daerah untuk mewujudkan banjarbaru yang maju, agamis, dan sejahtera,” ungkap Aditya.

Hari jadi ke 25 Pemerintah Kota Banjarbaru, mengusung tema membangun ibu kota bersama, Banjarbaru juara. Tema ini menjadi penyemangat untuk menyempurnakan Kota Banjarbaru, baik sebagai ibu kota Provinsi Kalsel, juga sebagai gerbang ibu kota negara.

“Hari jadi ke 25 tahun ini menjadi momen penting karena masuk dalam pembangunan jangka panjang ke 2,” Sahut Aditya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang diwakili Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan selamat HUT ke 25 bagi Pemerintah Kota Banjarbaru. Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Banjarbaru, dalam mendukung pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan menuju pusat Pemerintahan.

Dalam perjalanan seperempat abad, Banjarbaru telah mengukir berbagai capaian pembangunan yang patut dibanggakan. saat ini Kota Banjarbaru mengemban peran strategis sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan. Keberadaan Kota Banjarbaru sangat penting dalam mendukung pembangunan Kalimantan Selatan. Sebagai pusat pemerintahan, Banjarbaru dituntut untuk dapat menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas, baik di sektor pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

“Tidak hanya sebagai pusat pemerintahan, Kota Banjarbaru juga memberikan kontribusi signifikan dalam berbagai sektor pembangunan,” ucap Roy.

Roy melanjutkan, Banjarbaru sangat berpotensi untuk meningkatkan sektor industri jasa dan perdagangan yang dapat berkembang pesat.
tata kelola dan kualitas pendidikan di kota ini juga telah melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, yang tentu saja berkontribusi dalam memajukan daerah kita. pariwisata pun tumbuh seiring kemajuan infrastruktur yang memadai seperti transportasi, perhotelan, dan fasilitas pendukung lainnya.

“Banjarbaru terus berkembang menjadi simpul transportasi terpadu di Kalimantan Selatan. kota ini menghubungkan jaringan transportasi darat yang menghubungkan bandara, pelabuhan di banjarmasin, serta jalan bebas hambatan yang saat ini sedang dibangun,” tutup Roy.

Untuk diketahui, pada puncak peringatan hari jadi kota Banjarbaru ini, juga dimeriahkan sejumlah penyanyi, diantaranya Fatin Shidqia Lubis. Dimana masyarakat dari Kota Banjarbaru maupun luar daerah, memadati kawasan lapangan Murjani Kota Banjarbaru dan pada Minggu (21/4) malam, Pemerintah Kota Banjarbaru akan kembali menghadirkan sejumlah artis ibu kota, untuk memeriahkan hari jadi ke 25 Pemerintah Kota Banjarbaru. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.