4 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin Halal Bihalal di Ponpes Nurul Hijrah, Disambut Penuh Kekeluargaan K.H. Mukri Yunus

2 min read

TANAH LAUT – Keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Hijrah Jorong, Kabupaten Tanah Laut menggelar acara halal bihalal pada Minggu (21/4) siang. Halal bihalal ini dihadiri langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Kedatangan Paman Birin disambut meriah segenap keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Hijrah. Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah Jorong, KH. M. Mukri Yunus menyambut dengan rasa kekeluargaan dengan mengalungkan syal kepada Paman Birin sebagai tanda penghormatan.

Turut hadir Pj. Bupati Tanah Laut, Syamsir Rahman didampingi Sekda Tanah Laut, Dahnial Kifli beserta jajaran, pimpinan lintas agama, pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, perwakilan Pengasuh Ponpes se- Kalimantan Selatan, Forkopimda Kalsel dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Adi Santoso.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibawakan Juara Umum MTQ Kabupaten Tanah Laut Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan rasa terima kasihnya atas undangan dari KH. M. Mukri Yunus.

Paman Birin mengungkapkan, bahwa halal bihalal merupakan momen penting untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan di antara umat Islam.

“Silaturahmi menjadi sarana untuk membangun rasa persaudaraan dan hubungan baik, dengan mengharapkan ridho Allah SWT. Meskipun di zaman sekarang kita bisa berkomunikasi tanpa harus bertatap muka, tetapi tentu berbeda kesannya dengan bertemu dan berjabat tangan secara langsung,” ujar Paman Birin.

Lebih lanjut, Paman Birin juga mengatakan bahwa halal bihalal senantiasa menjadi momen yang ditunggu-tunggu setelah lebaran.

“Sudah menjadi tradisi untuk bermaaf-maafan dan memulai lagi lembaran baru dengan hati yang bersih. Semoga pertemuan ini membawa keberkahan dan banyak hal-hal baik untuk kehidupan ke depan,” harapnya.

Paman Birin tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat yang hadir.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel serta keluarga mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, KH. M. Mukri Yunus selaku tuan rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua tamu undangan yang hadir. Ia juga mohon maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan acara.

Acara halal bihalal ini juga diisi dengan tausiyah Guru Besar UIN Antasari, Hafiz Anshary. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan bersilaturahmi antar tamu undangan. (Biroadpim-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.